Dinkop UMKM Berikan Bimtek Bagi Ratusan Koperasi se-Karawang

Dinkop UMKM Berikan Bimtek Bagi Ratusan Koperasi se-Karawang

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop) UKM Kabupaten Karawang menggelar bimbingan teknis pengembangan usaha bagi ratusan koperasi se-Kabupaten Karawang, Kamis, 6 Juni 2024, di Aula Husni Amid Pemkab Karawang.

Mengusung tema “Koperasi Mendunia Wujudkan Indonesia Emas” bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan pasar dengan cara meningkatkan keterkaitan usaha, kesempatan usaha, kepastian usaha, perluasan akses terhadap informasi usaha dan penyediaan sarana dan prasarana usaha yang memadai.

Dinkop UMKM Berikan Bimtek Bagi Ratusan Koperasi se-Karawang

Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE mengatakan, potensi perekonomian Kabupaten Karawang sangat melimpah dan kuat hampir diseluruh sektor tak terkecuali koperasi sebagai penggerak ekonomi di akar rumput.

Saat ini, Kementerian Koperasi Dan UKM telah menetapkan beberapa program pemberdayaan dan perlindungan koperasi sebagai lembaga ekonomi kerakyatan berlandaskan kekeluargaan, sebagaimana amanat Pasal 33 UUD 1945.

Dinkop UMKM Berikan Bimtek Bagi Ratusan Koperasi se-Karawang

Bupati berpesan, kepada seluruh pengurus koperasi untuk melakukan modernisasi koperasi berupa “rebranding” koperasi agar terus digalakkan melalui program pengembangan model bisnis koperasi dalam bentuk korporatisasi pangan.

“Program pengembangan kemitraan terbuka ini bertujuan agar koperasi-koperasi terhubung dengan rantai pasok distribusi perdagangan. Program pengembangan koperasi multi pihak yang akan memungkinkan usaha koperasi berkembang dalam berbagai dimensi,” ujar Bupati Aep.

(Liputan : Ahmad Z)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.