Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu Perbaiki Saluran Irigasi Bersama Warga Untuk Sukseskan Pertanian

Dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat dan meningkatkan budidaya gotong royong, Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu Kodim 1601/Sumba Timur

SERGAP.CO.ID

PAHUNGA LODU, || Dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat dan meningkatkan budidaya gotong royong, Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu Kodim 1601/Sumba Timur Sertu Yohanes Saekoko bersama warga memperbaiki saluran irigasi yang rusak di Desa Persiapan Ngalu, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur. Minggu (09/06/2024)

Selama perbaikan berlangsung terlihat Babinsa dan warga saling bahu-membahu dalam memperbaiki saluran irigasi. Di sela-sela kesibukannya mereka saling bercanda sebagai wujud keakraban dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu Perbaiki Saluran Irigasi Bersama Warga Untuk Sukseskan Pertanian

Babinsa Sertu Yohanes mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik agar pengairan di sawah berjalan lancar.

Dirinya pun berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan khususnya Desa Persiapan Ngalu,wilayah Kecamatan Pahunga Lodu, dapat terwujud dengan sukses.

Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu Perbaiki Saluran Irigasi Bersama Warga Untuk Sukseskan Pertanian

“Melalui kegiatan karya bhakti gotong royong ini dapat diciptakan kebersamaan, dimana TNI, Masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong menyelesaikan perbaikan saluran irigasi. Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama.” Ujar Babinsa Sertu Yohanes.

(MSS*)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.