Wujud dan Peran Aktif Babinsa di Wilayah, Dampingi Penyaluran BLT DD

SERGAP.CO.ID

LEWA, || Babinsa Koramil 01/Lewa Kodim 1601/Sumba Timur Serma Gede Sukerane menghadiri sekaligus lakukan pendampingan dan pengawalan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap I dan II tahun 2024 obertempat di kantor Desa Praihamboli, Kecamatan Nggoa, Kabupaten Sumba Timur. Jumat (31/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Praihamboli, Ketua BPD, Ketua LPM,Babinsa,Babinkamtibmas perangkat desa dan masyarakat penerima manfaat.

Babinsa Serma Gede Sukerane menuturkan, kehadirannya dalam penyaluran BLT DD itu hanya untuk ikut mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyaakat yang menerima. Diharapkan tepat sasaran dan dapat berjalan sesuai dengan aturan serta ketentuan yang berlaku.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban khususnya bagai masyarakat kuranf mampu,”ujar Serma Gede.

Serma Gede secara simbolis juga ikut menyerahkan bantuan BLT DD kepada warga penerima manfaat. Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar dapat digunakan secara bijak dan sesuai dengan kebutuhan.

“Harapannya dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat yang telah menerima BLT DD nantinya dapat memenuhi kebutuhan ekonomi mereka masing-masing,”tutupnya(Pendim 1601/ST)

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.