Jalan Santai, Ini Cara Polisi Jaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh Ditengah Pancaroba

SERGAP.CO.ID

LABUAN BAJO, || Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat menggelar kegiatan olahraga bersama yang diikuti oleh seluruh anggota Polri yang bertugas di Labuan Bajo, Manggarai Barat itu.

Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh guna mendukung suksesnya pelaksanaan tugas sehari-hari.

Seperti hari ini, anggota Polres Manggarai Barat melakukan olahraga bersama (jalan santai) yang dipimpin langsung Wakapolres Mabar, Kompol Libartino Silaban, S.H, S.I.K.

Jalan santai tersebut mengambil start dan finish bertempat di lapangan apel Mapolres Manggarai Barat dan mengambil rute di seputaran Kota Labuan Bajo.

Kegiatan olahraga bersama ini merupakan bagian dari program kesehatan Polres Manggarai Barat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kinerja seluruh anggotanya.

Dalam kegiatan tersebut, Kompol Libartino Silaban, S.H, S.I.K. mengajak seluruh anggotanya untuk menjaga kebugaran tubuh dengan rutin melakukan olahraga pagi maupun sore hari.

“Kegiatan olahraga sangat penting dilakukan, terlebih di satu bulan ini kita memasuki musim pancaroba dimana kita menghadapi cuaca yang tidak menentu hingga cenderung kurang bersahabat. Panas terik dan hujan deras dapat berganti begitu singkat yang tentunya bisa berdampak bagi kesehatan,” kata Wakapolres Mabar, Jumat (31/05/2024) pagi.

Menurutnya, menjaga kondisi fisik yang prima ditengah pancaroba ini sangat penting untuk memastikan pelaksanaan tugas dalam pelayanan kepada masyarakat berjalan optimal, sehingga personel kepolisian dapat menjadi polisi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi).

“Dengan fisik yang sehat dan bugar, kami dapat menjalankan tugas dengan lebih baik, baik itu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, maupun dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mantan Kasat Reskrim Polres Mabar itu juga menekankan pentingnya keseimbangan antara pekerjaan dan kesehatan pribadi.

“Tugas kami tidak hanya menuntut kesiapan mental, tetapi juga kesiapan fisik. Oleh karena itu, kami berupaya menciptakan lingkungan kerja yang mendukung kesejahteraan seluruh anggota,” jelas Kompol Libartino.

Selain menjaga kesehatan fisik, kegiatan olahraga pagi ini juga berperan dalam mempererat hubungan antar pimpinan maupun dengan seluruh anggota Polres Manggarai Barat.

“Kebersamaan dan kekompakan yang terjalin melalui aktivitas bersama ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam setiap penugasan,” pungkasnya.**#

(MSS)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.