Balai POM Kupang Gelar Workshop Pemantauan dan Evaluasi Kerja Sama

Balai POM Kupang Gelar Workshop Pemantauan dan Evaluasi Kerja Sama

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || Pada tanggal 28 Mei 2024, Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) RI dan Balai POM di Kupang menggelar Workshop Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan Kerja Sama. Acara ini dihadiri oleh Ni Made Ayu Rahmawati, SF, Apt, M. Farm sebagai Ketua Tim KSDN Pusat dan Drs. Yoseph Nahak Klau, Apt, M.Kes selaku Kepala Balai POM di Kupang, serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi NTT, Pemerintah Kota Kupang, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, dan undangan lainnya.

Dalam wawancara dengan media ini, Drs. Yoseph Nahak Klau menjelaskan bahwa Balai POM di Kupang memiliki banyak kerja sama dengan Pemerintah Provinsi NTT dan semua kabupaten terkait pengawasan obat dan makanan. Kerja sama ini penting karena tidak bisa dilakukan oleh BPOM sendiri. Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk pelaku usaha seperti Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dan Universitas untuk meningkatkan pengawasan obat dan makanan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi implementasi kerja sama yang sudah dilakukan, mengetahui apa yang sudah berhasil, kendala yang dihadapi, dan perbaikan yang perlu dilakukan ke depan. Dengan begitu, diharapkan kerja sama antara Balai POM Kupang dengan berbagai pihak dapat semakin efektif dalam pengawasan obat dan makanan di Nusa Tenggara Timur.

(Dessy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.