Tokoh Pemuda, Nurul JH Bakal Calon Wali kota Sukabumi Jawa Barat

Sergap.co.id

BANDUNG// Tokoh Pemuda yang juga Bakal Calon Wali kota Sukabumi Jawa Barat. Nurul Jaman Hadi, (Dari Partai Gerindra), turut aktif menjadi pembicara dalam kegiatan Diskusi Politik Nasional Pemuda dan Proteksi Pilkada 2024 yang diselenggarakan gabungan LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Gerakan Muda Memimpin (MGM) dan Landscape Politik Lokal Indonesia. Berlangsung di Rolun Coffee & Pastry. Jl.Cijagra No.8 Bojongsoang Kabupaten Bandung. Senin (27/5/2024)

Bacaan Lainnya
Nurul Jaman Hadi menerima plakat penghargaan dari Ketua Umum LIRA. Senin (27/5/24)

Nurul Hadi yang lebih akrab dengan panggilan Kang Haji Aun dalam pemaparanya menegaskan bahwa pemuda hendaknya menjadi garda terdepan dalam kehidupan berbangsa, pemuda sebagai simbul semangat bangsa harus mampu mendobrak perubahan dan berperan aktif dalam upaya mengelola pembangunan, baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional, imbuhnya, karena dalam mengelola Sumber daya Manusia yang mengacu kepada kalangan generasi muda, tidak ada yang lebih mengerti tentang pemuda kecuali pemudanya itu sendiri, untuk itu pemuda harus siap berkontestasi di moment pilkada 2024, paparnya.

Disela kegiatan Diskusi Politik Nasional tersebut, kepada awak media, Nurul Jaman menyampaikan kehadiranya di acara Diskusi Politik Nasional Pemuda ini karena ingin bersilaturahmi, berbagi gagasan dan pengalaman dari setiap daerah yang tentunya mempunyai visi misi dan gagasan masing masing, ungkapnya.

Poto bersama Nurul Jaman Hadi beserta para tokoh pemuda dari tiap daerah. Senin (27/5/24)

Adapun maju dalam kontestasi pilkada kota sukabumi, dirinya ingin memotivasi ke rekan rekan bahwa semua pintu itu terbuka untuk kalangan pemuda, dan ini waktunya momentum untuk memangkas generasi tua, sebagai wujud nyata kepedulian bahwa pemuda yang sudah seharusnya menjadi garda terdepan dalam setiap sektor ataupun dalam kancah perpolitikan, ujar kang Aun.

Saya berpikir mudah mudahan dari event ini bisa tertuang dalam suatu program yang bisa di implementasikan oleh semua kalangan pemuda daerah dan masyarakat Kota Sukabumi, imbuh kang Aun. Ada beberapa program yang masih sedang kita susun bersama tim pemenangan dan salah satu yang menjadi sorotan kita adalah terkait gank motor, bagaimana mengedukasi teman teman agar kegiatanya bisa mengarah ke kegiatan positif yang bermanfaat.

Terakit kelayakan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan kepemudaan, Kang Aun menuturkan harus ada wadahnya supaya mereka tidak tergerus kepada hal hal yang sifatnya negatif, kita perlu mewujudkan sarana prasarana untuk kegiatan kepemudaan, karena sarana dan prasarana atau pasilitas tersebut harus terakomodir dan ini yang akan kita tingkatkan dalam program saya, bagaimana pemerintah hadir dan bisa mewadahi semua rekan rekan pemuda.

“Apalagi bagi teman- teman di otomotif yang hobinya dalam bermotor ataupun mobil dan sebagainya, kita harus mempasilitasi juga hobi mereka, selama hobinya itu bisa menjadi sebuah prestasi, kita akan tiangkan dalam beberapa agenda besar, bagaimana youth center ini bisa terwujud, untuk menghimpu seluruh aktifitas kepemudaan tersentral disana,” kata Nurul Jaman.

Dalam visinya sebagai balon walikota Sukabumi, dalam bidang pendidikan, Nurul Jaman Hadi ingin meningkatkan daya minat masyarakat untuk bersekolah, karena untuk meningkatkan sumber daya manusia yang siap berdaya saing itu tentunya harus mengutamakan pendidikan sebagai Basis dasarnya, ucapnya.

kontributor:

Rani

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.