Perumdam Tirta Tarum Karawang Rayakan HUT Ke 37

Perumdam Tirta Tarum Karawang Rayakan HUT Ke 37,

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( Perumdam ) Tirta Tarum diJalan Suroto Kunto Warung Bambu Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang Jawa Barat, merayakan ulang tahunnya yang ke 37, bertema “Membangun Sinergi Menuju Karawang Maju”, Selasa 28/5/2024,siang.

Momentum ini, untuk mengingatkan kembali awal berdirinya perusahaan penyedia air bersih itu di Karawang, serta tekad kuat memberikan layanan terbaiknya untuk masyarakat pelanggan sebagai kontribusi nyata bagi pemerintah Karawang.

Perumdam Tirta Tarum Karawang Rayakan HUT Ke 37

Pembentukan BUMD Perumdam Tirta Tarum Kabupaten Karawang berdasar SK Dirjen Cipta Karya Nomor 216/ KPTS/1977 tentang Pembentukan BPAM Kabupaten Daerah Tingkat II Karawang.

Kemudian berganti dengan Peraturan Daerah Nomor 013 Tahun 1987 tanggal 23 Mei 1987 Tentang Pembentukan PDAM Kabupaten Daerah Tingkat II Karawang, dengan peralihan kewenangan dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah sekaligus merubah BPAM menjadi PDAM dan menetapkan tanggal 23 Mei menjadi hari berdirinya Perumdam Tirta Tarum Karawang.

Regulasi itu lalu diubah melalui Perda nomor 06 Tahun 2010 Tentang PDAM Tirta Tarum, Kabupaten Karawang, dan Perda nomor 03 Tahun 2021 Tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Tarum Kabupaten Karawang.

Perumdam Tirta Tarum Kabupaten Karawang berkomitmen untuk menjadi lebih baik dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Laporan audit KAP Ar Utomo dan rekan tanggal 28 maret 2024 untuk laporan keuangan tahun 2023 kinerja PDAM triwulan pertama tahun 2024 mengacu rencana bisnis 2023-2027 dan RKAP 2024 mencatat, Perumdam Tirta Tarum sukses kantongi opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) dari tiga tahun terakhir yang selalu mendapat predikat opini wajar dengan Pengecualian ( WDP).

Perumdam Tirta Tarum Karawang Rayakan HUT Ke 37

Laba bersih perusahaan melonjak, dari asalnya Rp 6,4 milyar rupiah di tahun 2022 menjadi Rp 8,1 milyar rupiah tahun 2023 dengan setoran dividen tahun 2022 sebesar 3,5 milyar rupiah yang kemudian di tahun 2023 naik menjadi 4,4 milyar dengan target capaian laba tahun 2024 menjadi Rp 11,4 milyar rupiah.

Merupakan prioritas, Perumdam Tirta Tarum berencana fokus pada pengembangan SPAM, meningkatkan WTP dari 1200 lps menjadi 2100 lps di tahun 2027.

Penambahan SL aktif dari 107.000 menjadi 153.000 SL penambahan dan perbaikan jaringan perpipaan, perbaikan fasilitas dan instrumentasi, penguatan IT dalam proses bisnis dan pengembangan SDM , serta pembuatan rumah air untuk tambahan benefit pelanggan.

Perumdam Tirta Tarum Karawang Rayakan HUT Ke 37

Sementara Bupati Karawang selaku Owner BUMD Perumdam Tirta Tarum mengucapkan selamat atas raihan WTP oleh Perumdam Tirta Tarum Karawang dan berharap tetap solid kinerjanya dalam memberikan layanan kepada pelanggan dan terus menjaga nama baik pemerintah Karawang.

“saya ucapkan selamat dengan diraihnya WTP oleh Perumdam Tirta Tarum Karawang ,dan terus solid bersama pemerintah Karawang mensukseskan pembangunan Karawang, termasuk capaian target empat milyar menjadi 11 milyar ,insha Allah ini akan tercapai , kata Bupati Aep seiring tekankan, dengan raihan WTP, Perumdam Tirta Tarum dimintakan untuk lebih cermat lagi melihat peluang pengembangan marketnya ke zona industri melalui perluasan digitalisasi

(Liputan : Ahmad Z)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.