Kades Cibahayu Erin Kecamatan Kadipaten Berharap Pihak BPBD Segera Tanggap,Terjadinya Longsor Di Kampung Cingere

Kades Cibahayu Erin Kecamatan Kadipaten Berharap Pihak BPBD Segera Tanggap,Terjadinya Longsor Di Kampung Cingere

SERGAP.CO.ID

KAB. TASIKMALAYA, || Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Tasikmalaya pada beberapa waktu hari yang lalu, mengakibatkan bencana tanah longsor ataupun pergeseran tanah di wilayah Kampung Cingere RT 06/03 Desa Cibahayu Kecamatan Kadipaten, sehingga satu bangunan rumah warga terdampak, dan dikhawatirkan sebanyak 44 KK ikut terdampak ketika dibiarkan.

Kepala Desa Cibahayu Erin Nuhrudin, S.Sy bersama perangkat desa dan juga RT setempat serta warga sekitar langsung meninjau kelokasi kejadian, dan berkoordinasi langsung dengan pihak Muspika serta BPBD kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, kejadian tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah kadipaten dan sekitarnya pada beberapa waktu lalu, sehingga bencana longsor ini pun sudah dilaporkan kepada pihak BPBD kabupaten Tasikmalaya dengan mengirimkan langsung surat resmi untuk penanganan bencana ini, katanya. Senin (27/05/2024) saat ditemui awak media di lokasi bencana.

“Kami pihak pemerintah desa sudah berkirim surat secara resmi ke pihak BPBD Kabupaten Tasikmalaya, malahan sudah 2 kali, akan tetapi sampai saat ini belum ada balasan ataupun kejelasan dari pihak BPBD untuk penanganan bencana di wilayah kami ini,” jelasnya.

Selain itu, Erin juga menerangkan, bahwa ketika bencana longsor ini dibiarkan tentunya dikhawatirkan akan amblas semua, apakah warga kami harus di ungsikan semua atau longsoran tanah ini harus diperbaiki ? karena di kampung ini ada sebanyak ±44 KK tentunya akan terdampak ketika terjadi bencana longsor susulan, terangnya.

“Intinya kami masih menunggu kejelasan dari pihak BPBD kabupaten Tasikmalaya, karena pihak BPBD tentunya akan paham untuk menganalisa dampak dari bencana ini, akan tetapi saya selaku kepala desa akan segera berkoordinasi dengan para tokoh untuk penanganan segera di lokasi terdampak agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan sehingga dapat menimbulkan korban jiwa, nantinya,” ungkap Erin.

Kendari demikian, Erin selaku kepala desa Cibahayu berharap pihak BPBD kabupaten Tasikmalaya segera merespon surat yang telah kami sampaikan, agar penanganan bencana longsor di wilayah kami segera ditangani dan diatasi, harapnya.

(M Ali)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.