Babinsa Koramil 04/Tabundung Komsos di Pasar Tradisional

Babinsa Koramil 04/Tabundung Komsos di Pasar Tradisional

SERGAP.CO.ID

TABUNDUNG, || Babinsa Koramil 04 Kodim 1601/Sumba Timur, Serda Ejiman melaksanakan pemantauan harga sembako sekaligus komunikasi sosial dengan warga binaan di Pasar Tradisional di Desa Persiapan Prekomba, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur, Minggu (26/05/2024).

Babinsa Serda Ejiman mengatakan bahwa, pemantauan situasi dan monitoring harga bertanya langsung kepada pedagang yang ada guna mewaspadai kenaikan harga yang tak wajar tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal.

Babinsa Koramil 04/Tabundung Komsos di Pasar Tradisional

“Kami melakukan monitoring tidak hanya sebatas pada harga Sembako saja namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban di Pasar juga menjadi perhatian khusus,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 1601-04/Tabundung Lettu INF Rafael Tende mengatakan bahwa pelaksanaan monitoring atau pemantauan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat serta Kegiatan ini sebagai bentuk deteksi dini.

Babinsa Koramil 04/Tabundung Komsos di Pasar Tradisional

Tujuannya agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya Ketahanan Pangan Nasional.

Terlepas dari hal itu, hal yang terpenting adalah memantau situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar. Sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar, tutupnya. (Pendim 1601/ST).

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.