Sebanyak 66 Orang Panwascam Dilantik, Berikut Pesan Pj Bupati Muara Enim

SERGAP.CO.ID

MUARA ENIM, || Sebanyak 66 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Muara Enim resmi dilantik pada Jumat (24/5/1014) di Ballroom Hotel Melio Enim.

Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali, yang hadir pada kegiatan itu menekankan pentingnya profesionalisme, netralitas, dan dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Sebanyak 66 Orang Panwascam Dilantik, Berikut Pesan Pj Bupati Muara Enim

Ahmad Rizali menggarisbawahi bahwa tanggung jawab, kepercayaan, dan amanah merupakan hal mendasar yang harus dijunjung tinggi oleh para Panwascam.

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim memberikan dukungan penuh, termasuk fasilitas untuk penyelenggara demi menyukseskan Pemilu Kepala Daerah 2024,” ujar Ahmad Rizali dalam sambutannya.

Pj Bupati juga mengimbau Panwaslu untuk bekerja secara profesional, jujur, adil, dan netral sesuai dengan tugas dan tanggung jawab mereka.

Sebanyak 66 Orang Panwascam Dilantik, Berikut Pesan Pj Bupati Muara Enim

Zainuddin SP MSi, Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim pada kesempatan itu juga menjelaskan bahwa dari 66 Panwascam yang dilantik, 40 merupakan Panwascam existing dan 26 lainnya hasil rekrut ulang. Dari jumlah tersebut, 59 adalah laki-laki dan 7 perempuan.

Zainuddin juga menekankan pentingnya komitmen pengawasan untuk memastikan Pilkada berlangsung aman, damai, dan sejuk, serta menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Momentum ini adalah upaya memperkokoh komitmen dalam rangka pengawasan, sehingga Pilkada terlaksana aman, damai, dan sejuk, serta memperoleh pemimpin sesuai harapan bersama,” jelas Zainuddin.

Sebanyak 66 Orang Panwascam Dilantik, Berikut Pesan Pj Bupati Muara Enim

Terakhir Zainuddin juga mengingatkan Panwascam untuk mengawasi persiapan penyelenggaraan Pilkada dengan sikap adil, jujur, dan non-partisan atau tidak memihak ke salah satu calon kandidat nantiny.

“Bekerjalah secara Profesional,jangan tergiur bujuk rayuan dari pihak manapun,karena selain kalian telah berjanji kalian juga telah di ambil sumpah untuk bekerja Jurdil.”Pungkas Zainuddin

(Kris)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.