BRI Peduli dengan Forum ITB,84 Bersinergi dengan Pemerintah Kota cimahi Membangun SPALD-T

Sergap.co.id

CIMAH// Sebagai wujud kepedulian terhadap sistem sanitasi yang baik, perbaikan diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan kehidupan yang lebih baik, khususnya bagi generasi penerus.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kota Cimahi sedang membangun Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) di Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan.

Saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Spald-T Di Kelurahan Melong Cimahi Utara

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Penjabat Walikota Cimahi bersama Sekretaris Daerah Kota Cimahi dan jajarannya, serta Forum ITB 84 yang menginisiasi pembangunan SPALD-T tersebut dengan dukungan dari BRI Peduli.

“Peresmian SPALD-T merupakan bentuk kepedulian terhadap sistem sanitasi yang perlu diperbaiki, sanitasi yang baik akan membawa lingkungan yang sehat dan kehidupan yang lebih baik, terutama bagi generasi penerus nantinya.” ucap Dicky saat sesi wawancara dengan media pada Rabu (22/05/24).

Dicky menjelaskan bahwa pembangunan SPALD-T dapat mengatasi 50 sambungan sanitasi rumah tangga, yang sangat berguna bagi masyarakat, meskipun masih jauh dari target 24 ribu rumah tangga yang belum memiliki sanitasi yang baik.

“Pembangunan SPALD-T ini dapat mengatasi 50 sambungan sanitasi rumah tangga, sangat berguna bagi masyarakat, tetapi masih belum memenuhi target yang dituju yaitu 24 ribu sambungan sanitasi rumah tangga,” jelasnya.

Selanjutnya, ia berharap agar semua yang dilakukan dapat memberikan manfaat yang lebih besar dan mendorong bantuan lainnya hingga tercapai sanitasi yang baik di Kota Cimahi.

“Semoga apa yang dilakukan dan diinisiasi oleh Forum ITB 84 bisa memberikan manfaat yang lebih besar dan mendorong bantuan lainnya demi tercapainya sanitasi yang layak di Kota Cimahi,” harapnya.

Reftr:

Dewi A

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.