20 Pejabat Eselon II Pemkab Bima Ikuti Uji Kompetensi

20 Pejabat Eselon II Pemkab Bima Ikuti Uji Kompetensi

SERGAP.CO.ID

BIMA || Selama dua hari, Selasa – Rabu, 20 sampai dengan 21 Mei 2024, sebanyak 20 orang pejabat tinggi pratama/Eselon II pada jabatan Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan dan Satpolpp mengikuti Penilaian Potensi dan Kompetensi (jobfit) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima yang dihelat di Assessment center UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

20 Pejabat Eselon II Pemkab Bima Ikuti Uji Kompetensi

Kepala UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Provinsi Sulawesi Selatan Imran S.STP., M.Si dalam pengantarnya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta. Imran mengungkapkan bahwa sebagai pelaksana uji kompetensi pihaknya mencoba untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta.

20 Pejabat Eselon II Pemkab Bima Ikuti Uji Kompetensi

Imran juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang sudah dua kali diberikan oleh pemerintah Kabupaten Bima sebagai pelaksana uji kompetensi pejabat tinggi pratama.

Sementara itu Bupati Bima yang diwakili Pj.Sekda Suwandi ST.MT dalam arahannya berharap para peserta mengikuti tes dengan baik, sehingga pada saatnya nanti mampu ditampilkan kompetensi yang baik.

20 Pejabat Eselon II Pemkab Bima Ikuti Uji Kompetensi

“Penilaian jobfit merupakan instrumen untuk membaca potensi dan kompetensi yang diperlukan bagi kebutuhan kelembagaan untuk penempatan pejabat tinggi pratama sesuai kebutuhan kelembagaan untuk meningkatkan kinerja organisasi pemerintah daerah”. Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima Laily Ramdhani S.STP.,MM menjelaskan, pada hari pertama peserta mengikuti tes analisis kasus dan Diskusi Tanpa Pimpinan/leaderless Group Discussion (LGD) dan tahapan wawancara berbasis potensi. Selanjutnya pada hari kedua, 20 pejabat eselon II tersebut mengikuti tahapan psikotes.

(Obama)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.