Merayakan Kontribusi Luar Biasa: Kadin NTT Awards 2024 Mencatat Prestasi Tokoh, Perusahaan, dan UMKM

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Kadin NTT Award 2024 untuk mempersembahkan apresiasi kepada 60 penerima yang telah menjadi pendorong utama dalam pertumbuhan ekonomi regional. Acara megah tersebut, yang diselenggarakan di Hotel Harper Kupang pada Selasa (21/5) malam, menjadi momentum bersejarah kedua setelah kesuksesan Kadin NTT Awards 2018.

Dalam sambutannya, Ketua Kadin NTT, Bobby Liyanto, mengungkapkan rasa bangga atas kontribusi yang luar biasa dari tokoh-tokoh dan pelaku usaha yang telah mengukir prestasi dalam memajukan ekonomi NTT. Salah satu di antaranya adalah Serena Francis, yang berhasil meraih gelar Social Womanpreneur berkat keberhasilannya membawa Bintang Timur Academy Football Club ke kancah nasional dan membina sepakbola usia dini di wilayah NTT.

Tidak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada UMKM Kecap Malada dan beberapa media online ternama seperti Mediatorkupang, Pos Kupang, Timor Express, dan Victory News. Sementara itu, Dharma Lautan Utama (DLU), perusahaan pelayaran nasional, juga dinobatkan sebagai penerima penghargaan berkat kontribusinya dalam memperkuat konektivitas antardaerah di NTT.

Melalui kata-kata Erwin H Pujono, Direktur Utama PT DLU, tergambar tekad kuat untuk mengokohkan konektivitas antardaerah di NTT dengan provinsi lainnya di Pulau Jawa, yang pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi NTT secara signifikan.

Kadin NTT Award 2024 bukan hanya sebuah penghargaan semata, tetapi juga wujud kolaborasi antara pelaku usaha, pemerintah, dan berbagai pihak terkait untuk memajukan ekonomi NTT, sebuah wilayah yang kaya akan potensi sumber daya alam dan destinasi wisata yang menakjubkan.

Penting untuk dicatat bahwa NTT merupakan salah satu wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) di Indonesia, sehingga upaya untuk mengembangkan ekonominya memegang peranan penting dalam agenda pembangunan nasional. Melalui keberhasilan acara Kadin NTT Award 2024, diharapkan akan semakin banyak perusahaan dan individu yang terinspirasi untuk berkontribusi dalam memajukan ekonomi daerah.

Kepala Dinas Koperasi, Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan UMKM NTT, Adi Mandala, menekankan pentingnya peran Kadin dalam membantu UMKM naik kelas. Dengan hanya 10 persen dari total 98.270 UMKM di NTT yang memiliki status mandiri dan meningkat kelas, kerjasama antara pemerintah dan sektor swasta, seperti yang ditunjukkan melalui Kadin NTT Awards, menjadi semakin penting.

Dengan semangat “We Serve the Nation” sebagai moto, Kadin dan para penerima penghargaan diharapkan dapat terus berkolaborasi dalam upaya menciptakan perubahan positif bagi masyarakat NTT dan Indonesia pada umumnya. Melalui kerjasama yang kokoh antara sektor publik dan swasta, NTT akan terus maju menuju puncak kemakmuran dan kesejahteraan.

(Dessy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.