Korem 161/Wira Sakti gelar Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah Tahun Anggaran 2024

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || Korem 161/Wira Sakti menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama Aparat Pemerintah Tahun Anggaran 2024 di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti Jl. W.Z Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Rabu (22/05/2024).

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes,S.E.,M.M dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan Komsos dengan Aparat Pemerintah.

“Komunikasi Sosial bersama Aparat Pemerintah ini bertujuan untuk Memelihara, Meningkatkan dan Menjalin sinergitas antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah dalam pemahaman tentang dampak perubahan iklim dan mengatasinya,” jelasnya.

Lebih lanjut Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan Komsos ini yaitu Terjalinnya kerja sama yang semakin erat antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah dalam mendukung kebijakan-kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2024 di bidang Teritorial. Meningkatkan koordinasi dan sinergi antara Aparat Pemerintah dan TNI AD dalam kebijakan keamanan nasional guna menghadapi ancaman perubahan iklim Indonesia, serta Membangun kesadaran dalam menghadapi ancaman perubahan iklim.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan Komsos kali ini yaitu : “TNI AD Bersama Aparat Pemerintah Bersinergi dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim”.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes,S.E.,M.M mengikuti penyampaian materi dari 3 (Tiga) narasumber yaitu; Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi, Kepala Stasiun Klimatologi Nusa Tenggara Timur Bapak Rahmatullah Adji dan Kadis Kominfo Prov NTT Bapak Frederick C. P. Koenunu St., MH., dengan Moderator Amir Syarifudin Kiwang, S.Sos., M.Si.

Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi menyampaikan materi Pokok-Pokok kebijakan KSAD tahun 2024 dan Perencanaan Pembangunan TNI-AD.

Kepala Stasiun Klimatologi Nusa Tenggara Timur
Bapak Rahmatullah Adji, menyampaikan materi Peran informasi iklim dalam mendukung pengurangan resiko bencana hidrometeorologi NTT.

Kadis Kominfo Prov NTT Bapak Frederick C. P. Koenunu St., MH., menyampaikan materi Teknologi informasi dan komunikasi dalam menghadapi perubahan iklim.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes,S.E.,M.M kepada Moderator dan para Narasumber.

Hadir pada kegiatan ini, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barteto Nunes, S.E., M.M., Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Yang mewakili Pj Gubernur NTT, Yang mewakili Kapolda, Yang mewakili Danlantamal VII/Kupang, Yang mewakili Danlanud El Tari Kupang, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Dari Pengadilan Tinggi Prov NTT, Dari Kejaksaan Prov NTT, Para Kepala Dinas Badan dan Kantor Prov NTT, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana dan sejumlah undangan lainnya. ( Penrem)

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.