Gerindra NTT Usung 14 Kader Sebagai Calon Kepala Daerah dalam Pilkada 2024

Caption : Isidorus Lilijawa, salah satu bakal calon walikota Kupang,

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || Partai Gerindra di Nusa Tenggara Timur (NTT) menunjukkan keseriusannya dalam Pilkada 2024 mendatang dengan mendorong 14 kader mereka untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah di kabupaten/kota se-NTT.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Gerindra NTT yang digelar pada tanggal 20 Mei 2024 lalu. Dalam forum tersebut, seluruh 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra se-NTT sepakat untuk memberikan ruang lebih besar bagi kader-kader partai dalam kontestasi Pilkada November 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT, Fernando Osorio Soares menekankan bahwa Gerindra menargetkan minimal 50% kader partai yang diusung sebagai calon kepala daerah di NTT. Ia menegaskan bahwa Gerindra adalah “partai pemenang” dan karenanya membutuhkan kader-kader yang memiliki “mental pemenang” untuk memimpin daerah.

Beberapa nama kader Gerindra yang telah mendaftar sebagai bakal calon Bupati/Walikota antara lain: Isidorus Lilijawa, Serena Cosgrova Francis, dan Maria Salouw di Kota Kupang; Yosep Lede di Kabupaten Kupang; Eusebius Binsasi di Kabupaten TTU; Clementino Branco dan Basilio Araujo di Kabupaten Belu; Yohanes Vianey Burin di Kabupaten Lembata; Matias Werang Enay di Kabupaten Flores Timur; Gabriel Beri Binna, Iskandar Lakamau, dan Soleman Gorang Mau di Kabupaten Alor; Stefanus Say di Kabupaten Sikka; wakil bupati petahana di Kabupaten Ngada; Marianus Waja dan Silvester Loye di Kabupaten Nagekeo; Yohanes Halut di Kabupaten Manggarai; Agustinus Niga Dapawole di Kabupaten Sumba Barat; Melkianus Eleison Sorukh di Kabupaten Sumba Tengah; dan Umbu Data di Kabupaten Sumba Timur.

Isidorus Lilijawa, salah satu bakal calon walikota Kupang, menyambut positif keputusan partai untuk memprioritaskan kader-kader Gerindra. Menurutnya, hal ini merupakan wujud penghargaan partai terhadap pengorbanan dan perjuangan kader-kader di daerah.

(Dessy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.