Berikan Semangat, Babinsa Karera Bantu Petani Panen Padi di Sawah

SERGAP.CO.ID

KARERA, || Upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah,Sertu Dominggus Lay dan Sertu Ferdinan Babinsa Koramil 06/Karera Kodim 1601/Sumba Timur,melaksanakan pendampingan untuk memberikan motivasi semangat petani dengan membantu panen padi di sawah bertempat di Desa Nggongi, Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur. Rabu (22/05/2024).

Babinsa Sertu Ferdinan mengatakan bahwa sebagai Babinsa selalu aktif di wilayah, selain melaksanakan pemantauan kegiatan masyarakat juga monitoring wilayah agar tetap kondusif.

Terkait dengan ketahanan pangan di wilayah, kegiatan pendampingan dilakukan oleh Babinsa diantaranya terjun langsung membantu petani dalam mengelola lahan pertanian. Pendampingan dilakukan dari mulai awal penyiapan lahan hingga sampai panen maupun pasca panen, ujarnya.

Lebih lanjut, Sertu Ferdinan mengatakan, tujuan Kami turun ke sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.(

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.