Kodim 0424 Tanggamus Melaksanakan Pembukaan Karya Bakti TNI. Tahun Anggaran 2024

SERGAP.CO.ID

PULAU PANGGUNG, || Kodim 0424 Tanggamus Melaksanakan Pembukaan Karya Bakti TNI. Tahun Anggaran 2024
Acara berlangsung di Pekon Way Ilahan Kecamatan Pulau Panggung, Senin (20/5/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0424/Tanggamus (Letkol inf. Vicky Heru harsanto, S.I.P.,M.Si), Kapolres Tanggamus di wakili Kapolsek Pulau panggung (AKP Rahadi ), Ketua DPRD Tanggamus (Heri Agus Setiawan S.Sos), Kajari Tanggamus Di wakili Kasi Intel (Apriyono, S.H.), Kepala Pengadilan Agama Tanggamus di wakili Kasubag Pengadilan Agama ( Irfan junial S.kom), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa PMD (Arpin, S.Pd,M.M), Ketua Baznas Tanggamus (Fadloil), Kasdim 0424 Tanggamus (Mayor Inf Solikhul Makruf), Camat Pulau panggung ( Kuroisin S.E), Camat Airnaningan (Royensyah, SE,M.M, Pasi Jajaran Kodim 0424/Tanggamus, Ketua APDESI Kec. Pulau panggung , Ketua APDESI Kec. Air naningan, Danramil Jajaran Kodim 0424/Tanggamus, Danunit Intel Kodim 0424/Tanggamus (Letda inf Yudi Pinalosa), Kepala Pekon Way Ilahan (Dwi Sugiyanto), Kepala Pekon Way harong ( Saibun ), Personil Kodim 0424/Tanggamus, Peserta Undangan.

Dandim 0424/Tanggamus (Letkol inf. Vicky Heru harsanto, S.I.P.,M.Si) menyampaikan Karya Bakti ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan Teritorial TNI dengan tujuan untuk membangun solidaritas yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan komponen masyarakat, Pemerintah dan bisa lebih mempererat dengan harapan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tujuan lain Karya Bakti TNI untuk menangani masalah masalah sosial dan kemanusiaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu mensukseskan program sosial yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi di Wilayah Kodim 0424/Tanggamus khususnya di Kab. Tanggamus untuk melaksanakan sasaran fisik serta melaksanakan kegiatan non fisik.

Saya berharap untuk pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti TNI T.A. 2024 dapat berjalan secara Sinergitas, terpadu sehingga akhir dari kegiatan ini nanti nya dapat benar – benar mewujudkan dalam rangka maksimal, kesejahtraan masyarakat dan hasilnya darat dirasakan oleh Masyarakat.

PJ. Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan MT, dalam sambutannya menyampaikan
kegiatan “Pembukaan Karya Bakti TNI Kodim 0424 Tanggamus” dipusatkan di Pekon Way llahan Kecamatan Pulau Panggung. Atas nama masyarakat Pekon Way llahan dan jajaran pemerintah Kabupaten Tanggamus, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan seluruh personil Kodim 0424/Tanggamus yang akan melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI di wilayah Pekon Way Ilahan.

Saya merasa bangga dan apresiasi pelaksanaan Kegiatan Karya Bakti TNI ini, sebagai salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu, antara TNI dan Pemda yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan kegiatan pembangunan. Ini juga merupakan sebagai bentuk partisipasi TNI dalam pembangunan di daerah yang berdaya guna bagi kepentingan pembangunan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ada beberapa tujuan yang ingin diraih dalam pelaksanaan kegiatan Karya Bakti ini yaitu Sasaran Fisik dan non fisik.

Diketahui bahwa Kecamatan Pulau Panggung ini, merupakan daerah yang tempatnya strategis, memiliki Wilayah yang luas dengan jumlah penduduk yang cukup besar, untuk itu diperlukan prasarana peningkatan pembangunan sarana sehingga dapat mendukung secara umum kegiatan dan aktifitas sehari-hari masyarakatnya.

Dilanjutkan Pj. Bupati kami dari Pemkab Tanggamus mengeluarkan Surat Keputusan Bupati Tanggamus Nomor : B.112/34/08/2024 Tentang Penetapan Lokasi Kegiatan Karya Bakti TNI Tahun 2024 di Pekon Way llahan Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus.

Harapan Saya dengan kegiatan ini akan terjadi peningkatan pembangunan sarana dan prasarana di pekon, selain itu masyarakat pekon juga akan tergugah kesadarannya untuk bergotong-royong. dan berpartisipasi aktif dalam membangun daerahnya sendiri, masyarakat juga akan meningkat wawasan kebangsaannya, semakin disiplin dan tertib hukum.

Serta saling menjaga stabilitas keamanan wilayah pekon, selain tentunya pembangunan fisik dan non fisik dilaksanakan akan meningkatkan perekonomian warga masyarakat. Demikian yang dapat saya sampaikan, selanjutnya dengan ucapan Bismillahirahmanirahim, Karya Bakti TNI Kodim 0424/Tanggamus Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan “DIBUKA” Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan serta melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua, Ucapnya.

Selanjutnya, Rencana Sasaran Karya Bakti TNI T.A 2024 di Pekon Way ilahan Sebagai berikut :

  • Kegiatan Fisik
    Pembukaan Badan Jalan Panjang (P.2025m X Lebar 6m), Perkerasan Jalan Onderlagh (P =175 X L 3,5m, Pekerjaan Jembatan (P=5M x L=6M), Pekerjaan pasang talud sayap dan oprit jembatan (P= 80m), Pekerjaan Plat Duiker Type 150 ( P = 5m), Pekerjaan gorong gorong buis beton ( Diameter 40Cm P = 5m ), Pekerjaan Bronjong ( P = 70m x T = 2m).

Kemudian kegiatan Non Fisik diantaranya:
Penyuluhan Pencegahan Stunting, Penyuluhan tentang UMKM , Penyuluhan Pemberdayaan pemuda melalui Karang Taruna , penyuluhan tentang Literasi Digital dan UU ITE, Penyuluhan transformasi pendidikan yang menyenangkan, Penyuluhan Manfaat KB Kes Pro bagi keluarga, Sosialisasi Pilkada, Penyuluhan mekanisme penerimaan Bansos, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Bela Negara, Pembagian Sembako gratis, Pelayanan sunatan masal, Pelayanan administrasi Kependudukan, Pelayanan KB kesehatan ,dan Pelayanan pengobatan Gratis, Ujarnya”.

(Sahidi)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.