Kajati Jawa Barat Geledah Kantor Dinas PUPR Kiabupaten Karawang, Terkait Dugaan Korupsi Pada Pembangunan Jembatan Rumambe

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Unit Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat didampingi anggota Polres Karawang melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang pada Senin 20 Mei 2024.

Penggeledahan yang dimulai sekira pukul 9.00 WIB ini menimbulkan perhatian publik.

Penggeledahan berlanjut hingga sekira pukul 12.00 WIB dengan sasaran berikutnya adalah ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) Acep Jamhuri, yang hadir setelah memimpin acara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di plaza Pemerintah Daerah Karawang.

Informasi dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan bahwa rombongan Kajati Jabar tiba sejak pukul 8.00 pagi.

Mereka didampingi oleh anggota Polres Karawang dan membawa surat perintah resmi untuk menggeledah ruangan bagian keuangan dan ruangan kepala dinas.

Tim jaksa Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Karawang .

Penggeledahan tersebut dilakukan guna mendapatkan dokumen-dokumen penting terkait penyidikan kasus dugaan korupsi pada Pembangunan Jembatan Rumambe ll tahun 2022 total dengan Anggara Rp 14.986.380.000.00 (empat belas milliyar sembilan ratus delapan puluh enam juta tiga ratus delapan puluh ribu rupiah) terus menjadi sorotan publik, pasalnya mengakibatkan kelebihan pembayaran belanja modal JU diantaranya salah satu poin dibidang jalan dan jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ada 279 paket pekerjaan jalan dan jembatan tahun 2022 sebesar Rp 3.573.890.734.00. (tiga milliyar lima ratus tujuh puluh tiga juta delapan ratus sembilan puluh ribu tujuh ratus tiga puluh empat rupiah),

“Dua kantor yang digeledah yaitu Dinas PU sama Badan Keuangan dan banyak dokumen yang kita amankan dari dua lokasi tersebut, selanjutnya dokumen akan kita pelajari dulu,” kata Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Kadin dan bagian keungan ,dan memerksa PLT kadin dan Deni Donat. ” ungkap salah seorang kabid yang engga. disebutkan namanya. Hingga berita ini di siarkan. Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, masih berada di PUPR melakukan penggeledahan.

(Liputan : Ahmad. Z)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.