Peduli Bencana Kabupaten Agam dan Kota Padang Panjang, Simon Tanjung Bersama Masyarakat Salurkan Sejumlah Bantuan

Peduli Bencana Kabupaten Agam dan Kota Padang Panjang, Simon Tanjung Bersama Masyarakat Salurkan Sejumlah Bantuan

SERGAP.CO.ID

KAB. PESSEL, || Beberapa waktu lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang lahar dingin di sejumlah wilayah. Banjir bandang dari puncak Gunung Marapi tersebut menyapu pemukiman warga di beberapa lokasi di Kabupaten Tanah Datar Kabupaten Agam dan Kota Padang Panjang.

Bencana tersebut menimbulkan kerusakan yang cukup parah ditiga Kabupaten tersebut Sabtu – Minggu (11 – 12 /5/). Oleh karena itu, dengan ke prihatinan tersebut masyarakat Kampung Tanjung Duku Utara Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan melakukan dengan penggalangan bantuan atau open donasi.

Salah satu masyarakat Kampung Tanjung Duku Uatara Koto XI Tarusan Simon Tanjung pada sergap.co.id mengatakan, ” dari keinginan bersama tersentuh hati masyarakat melihat musibah yang dialami oleh saudara kita di Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam dan Kota Padang Panjang. 

Peduli Bencana Kabupaten Agam dan Kota Padang Panjang, Simon Tanjung Bersama Masyarakat Salurkan Sejumlah Bantuan

Dengan musibah yang dialami tersebut pemuda dan bundo kandung Kp Tanjung melakukan penggalangan bantuan ke rumah-rumah, untuk mengumpulkan bantuan bagi saudara kita tersebut.

“Kami anak nagari dan masyarakat peduli banjir lahar gunung merapi membuka donasi bagi saudara-saudara kita yang terkana bencana. Donasi yang kami terima kerumah-rumah seperti beras, sembako, pakaian dewasa, uang, minyak goreng, Mie, dan lainnya dan apapun yang dirasa dibutuhkan oleh korban bencana,” ucapnya Minggu, (19/5).

Dikatakan Simon Tanjung, terkait donasi pihaknya menjelaskan sangat menunggu donasi masyarakat sesuai kebutuhan. Pihaknya mengatakan, nantinya donasi yang diterima akan disalurkan langsung ke lokasi dan masyarakat yang tertimpa bencana.

“InsyahAllah kami akan turun langsung ke tempat lokasi dan bertemu langsung masyarakat yang membutuhkan disana. InsyahAllah kami akan berangkat ke lokasi Kamis 23 Mei 2024.,” katanya.

MASYARAKAT KP TANJUNG Peduli Bencana Banjir Bandang lahar dingin Gunung Marapi, sangat Kompak pada hari ini Minggu 19 Mei 2024 sudah terkumpul 1 Ton Beras, Minyak, Gula Pasir, Teh, Telur dan Baju Bekas.

Bagi yang ingin memberikan bantuan bisa hub Simon Tanjung Hp/WA 081382567236, Fauzi 085264250323, Aliman 081374323049. 

“Alhamdulillah, terimakasih atas donasinya. Kami masih menunggu para donatur yang ingin berbagi dengan saudara kita yang mendapatkan musibah. Yuk kita sisihkan dan ulurkan tangan kita untuk membantu mereka,” tutupnya.

(WH).

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.