Kunjungi Korban Pencabulan, Bunda Ayu Ingin Putus Mata Rantai Pelecehan Seksual

Kunjungi Korban Pencabulan, Bunda Ayu Ingin Putus Mata Rantai Pelecehan Seksual

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Salah satu bentuk perhatian terhadap masyarakat nya Wakil Bupati Cirebon mengunjungi warga perumahan Pilang Sari Endah Rw 08 Rt 04 Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon yang telah menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh Marbot Masjid setempat beberapa bulan yang lalu.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih menjelaskan, pada hari ini saya bersama Forkopimcam dan Montekar mengunjungi warga Desa Kedungjaya yang menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh Marbot Masjid setempat setelah menerima laporan langsung mengunjungi rumah korban untuk memberikan support, Selasa (14/05/2024).

Untuk waktu kejadian nya itu pada bulan Maret tetapi belum ada tindak lanjut nya maka dari itu saya mendatangi rumah korban untuk melihat sejauh mana traumatik yang dialami korban karena korban sendiri masih berusia 8 tahun.

“Kalau di usia segitu ingatan nya masih melekat sekali seperti tadi ketika saya datang masih kelihatan bingung dan tadi ibu nya korban juga menyampaikan kalau anak tersebut yang tadinya tidak tempramental sekarang menjadi tempramental,” ujarnya.

Oleh karena itu saya bersama forkopimcam, Montekar dan pemerintah Desa ingin memutus mata rantai pelecehan seksual serta sekaligus memberikan pendampingan terapi kepada korban.

“Kami akan mendampingi dalam menindaklanjuti kasus tersebut karena yang ditakutkan kalau kasus ini tidak di lanjutkan akan ada korban-korban selanjutnya, untuk anak nya sendiri yang tadinya menjadi korban ketika dewasa menjadi pelaku,” ucapnya.

Mudah-mudahan kasus ini bisa ditindaklanjut agar menjadi konsen dalam memutuskan mata rantai kasus pelecehan seksual kedepannya.

Nanti dari KUPT5A yang akan memberikan pendampingan biasanya pendampingan nya tidak bisa hanya sebentar ketika di tanya tentang kejadian saja korban masih ingat jelas kejadiannya secara detail,” pungkasnya.

(Agus Subekti)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.