Halal Bihalal Keluarga Besar IKM Tasikmalaya, Santuni Anak Yatim

Halal Bihalal Keluarga Besar IKM Tasikmalaya, Santuni Anak Yatim

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, || Keluarga Besar Ikatan Keluarga Minang (IKM) Tasikmalaya gelar kegiatan Halalbihalal di Saung Tanah yang akan di bangun Masjid bertempat di Geger Noong Kelurahan Setiamulya, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Kamis (9/4/2024).

Kegiatan ini jadi ajang untuk merekatkan kembali tali silaturahmi dan saling memaafkan bagi keluarga besar IKM Tasikmalaya. Tampak hadir Dewan pendiri IKM, Dewan Pembina, Lurah Setiamulya, Ketua RW/RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua perwakilan Ika-ika kedaerahan yang di bawah naungan Ikatan Keluarga Minang Tasikmalaya, dan Jajaran pengurus IKM serta tamu undangan lainnya.

Halal Bihalal Keluarga Besar IKM Tasikmalaya, Santuni Anak Yatim

Dalam kesempatan tersebut Dewan Pendiri IKM Hemansyah, menyampaikan terutama kepada panitia acara Halal Bihalal yang telah bekerja keras menyiapkan, saya ucapkan banyak terima kasih. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Bapak/Ibu yang telah hadir mengikuti acara ini, dan atas petunjuk dan arahannya sehingga acara ini dapat berlangsung dengan sebaik-baiknya.

Beliau mengukapkan Rasa Bangga terhadap IKM Tasikmalaya serta mengapresiasi setiap kegiatan yang di laksanakan Ikatan Keluarga Minang ini. “Ujarnya.

Halal Bihalal Keluarga Besar IKM Tasikmalaya, Santuni Anak Yatim

Ketua IKM Tasikmalaya Syahrial Koto juga mengatakan, agenda kegiatan Halalbihalal ini diiringi Tausyiah dan santunan kepada anak yatim disekitar lokasi. Selain itu, IKM juga mendapat suport teknologi QRIS dari Bank Syari’ah Indonesia (BSI) Cabang Masjid Agung Tasikmalaya, agar setiap donatur dan para dermawan yang akan menyumbang untuk pembangunan masjid bisa melalui QRIS di Handpon Android. “Paparnya.

Halal Bihalal Keluarga Besar IKM Tasikmalaya, Santuni Anak Yatim

Selanjutnya, Syahrial menjelaskan, kita masih punya utang Rp. 200 juta lagi untuk pembebasan lahan yang akan dibangun masjid dan sekretariat IKM Tasikmalaya masa tenggang waktu jatuh pada akhir bulan Mei 2024 dan Insya Alloh, mudah-mudahan kita lunasi pada bulan ini. “Jelasnya.

Maka upaya mengandengan BSI untuk melakukan terobosan demi keberlangsungan organisasi untuk kedepannya, agar nantinya, IKM Tasikmalaya memiliki rekening khusus atas nama organisasi bukan lagi rekening atas nama pribadi, kalau ada masyarakat yang ingin memberikan sumbangan tinggal ke rekening BSI khusus Bazis, dan ini bisa dipertanggungjawabkan secara hukum. “Terangnya.

Halal Bihalal Keluarga Besar IKM Tasikmalaya, Santuni Anak Yatim

Selain mengandeng BSI Sayhrial juga mengajak, seluruh warga Minang di wilayah Tasikmalaya untuk bersama-sama berpartisipasi mewujudkan cita-cita besar IKM Tasikmalaya dalam upaya melunasi sisa tunggakan tersebut, pihaknya telah menyiapkan kotak amal di berbagai gerai usaha keluarga Minang.

Sementara, Reza Priyana Branch Manager BSI Cabang Masjid Agung Kota Tasikmalaya menyampaikan pihaknya PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meningkatkan upaya mempermudah Masyarakat dan memfasilitasi kebutuhan warga IKM Tasikmalaya melalui program-program BSI seperti pembuatan buku rekening, QRIS dan lainnya, asalkan sesuai dengan prosedur yang diberlakukan oleh BSI,” Katanya.

(**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.