Warga Cibangkong Kegirangan Air PDAM Tirtawening sudah ngalir kembali

Sergap.co.id

BANDUNG9 – Keluhan  warga Babakan Garut RT 05, 6, 7 dan Cintaasih Kel. Cibangkong Kec. Batununggal atas kekeringan air, di respon cepat dan langsung diatasi Perumda Tirtawening dengan menyuplai kebutuhan air ke daerah itu, pada hari Senin (6/5-2024).

Masyarakat pun merasa gembira, karena dalam beberapa hari ini tidak lagi kekurangan air.

Sebelumnya, muncul pemberitaan di salah satu media online tentang  buruknya pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum Tirtawening yang  sangat mengecewakan masyarakat.

Disebutkan, air di daerah Babakan Garut RT 05, 06, dan 07 RW 10 Kel. Cibangkong Kec. Batununggal tersebut, di nyatakan sudah 6 hari terjadi kekeringan, air PDAM ga keluar.

Hal itu dikatakan Bandi salah satu warga Babakan Garut RT 05/10 tersebut dalam laporannya ke Perumda Tirtawening atas terjadinya kekeringan diwilayahnya.

“bahwa air sudah beberapa hari ini tidak ada sama sekali alias kering. Bahkan, untuk sebelum”nya pun air di wilayah kami di RT 05, 06, dan 7 selalu adanya pada tengah malam, tapi sekarang ini sudah 4 hari malahan airnya tidak ada sama sekali”,Melihat dari peta, wilayah pelayanan kami ada di wilayah 3. Untuk itu kami menyampaikan laporan kekeringan air ini ke wilayah pelayanan 3 Jln. Atlas Raya No 6 Antapani”, tulis Bandi dalam laporannya ke Perumda Tirtawening Bandung, Sabtu (4/5-2024). Dikutip dari salah satu media online,

Atas pelaporan tersebut, air minum yang dikelola oleh Perumda Tirtawening itu kini telah mengalir lagi dan bak-bak warga pun penuh dan Perumda telah memenuhi janjinya untuk menyuplai air ke daerah itu.

Seperti yang disampaikan salah satu warga RT 05 RW 10 Kel. Cibangkong, Ibu Cucu, sangat mensyukuri sekali telah lancarnya kembali Air ke rumahnya, yang sebelumnya harus berjibaku ngambilin air dari air artesis ke RW an yang ada di tetangga.

“Nuhun Yaa Allah air tos lancar deui, nuhun ka PDAM abdi nganuhunken pisan. Mugi sing lancar saterasna (Terimakasih Yaa Allah Air sudah lancar lagi, terimakasih PDAM saya berterimakasih sekali. Semoga lancar selamanya),” ucap Ibu Cucu saat dikonfirmasi, Selasa (7/5-2024).

Semoga dengan kejadian ini menjadi hikmah bagi kita semua dan kita jaga bersama kelestarian lingkungan dan hutan agar dapat menghasilkan air yang bermanfaat demi kepentingan bersama.

Dan, marilah kita berdo’a kepada Yang Maha Kuasa agar Allah SWT dapat menurunkan air hujan yang bermanfaat bagi kehidupan di muka bumi bukan sebuah bencana, agar air dapat dikelola dan di produksi oleh Perumda Tirtawening demi kepentingan kita bersama.

Semoga Perumda Tirtawening pun  bisa lebih baik dalam memberikan pelayan terbaiknya kepada para pelanggan-pelanggannya dan semua bisa tersenyum. Pelanggan pun tidak perlu sungkan untuk menyampaikan keluhan melalui hotline atau nomor WhatsApp sesuai wilayah pelayanannya masing-masing atau aplikasi yang tersedia di perumda tirtawening.

Berikut ini, kami sampaikan Wilayah Pelayanan Perumda Tirtawening :

1. No WhatsApp WP 1, Jl. Badaksinga no 10. Dengan no Wp.0821-2034-6750, ini wilayah, Gegerkalong, Dago, Tamansari dskt.

2. No WhatsApp WP 2, Jl. Cibodas Raya No. 3 Antapani, dengan no. 0821-2034-6749. Ini untuk wilayah, Jatihandap, Padasuka, Cicaheum dskt, Pasirimpun, Cisurupan, Cipadung, dskt.

3. No WhatsApp WP 3, Jl. Atlas Raya – Antapani no 6, dengan no WP, 0821-2034-6748. Untuk wilayah, Citarum, Cikutra, Cicadas dskt, Babakan Surabaya, Kacapiring, Malabar, Cibangkong, Turangga dskt.

4. No WhatsApp WP 4, Jl. Atlas Raya no 6 Antapani, dengan no WP, 0822-1997-6744. Untuk wilayah, Kujangsari, Sarijadi, Margasari, Manjahlega, dskt.

5. No WhatsApp WP 5, Komplek Ruko Cikawao, dengan no WP, 0822-1997-6745. Untuk wilayah, Mekarwangi, Ancol, Batununggal, Mengger dskt.

6. No WhatsApp WP 6, Jl. Arjuna no 71-72, Depan Kel. Arjuna. Dengan WP, 0822-1997-6746. Untuk wilayah, Maleber, Cijerah, Ciroyom, Jamika, Sukahaji, Margahayu dskt. 

(Red)**

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.