Wujudkan Personel Polres Bima Yang Disiplin, Si Propam Polres Bima Menggelar Gaktibilin

SERGAP.CO.ID

BIMA || Guna mewujudkan dan meningkatkan norma dan sikap kedisiplinan anggota, Propam Polres Bima Polda NTB menggelar operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasi Propam Polres Bima Iptu Sudarto,pada Rabu (08/05/24) sekira pukul 07.00.Wita Pagi tadi.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui Kasi Propam Iptu Sudarto, mengatakan, Gaktibilin ini dilakukan untuk menegakkan kedisiplinan anggota dan meminimalisir, serta mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh seluruh anggota Polres Bima guna terhindar dari permasalahan baik Disiplin maupun kode Etik Profesi Polri.

Tidak hanya itu Kata Iptu Sudarto jika ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran, langsung diberikan tindakan disiplin ditempat guna memberikan efek jera.

Selain hak tersebut Iptu Sudarto juga menuturkan untuk sasaran Gaktibilin ini adalah sikap tampang, seragam yang rapi, atribut kepolisian yang wajib digunakan, Surat Nyata diri diantaranya kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK maupun KTP.

Dengan diadakannya pemeriksaan Gaktibilin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat Tutupnya.

(Obama)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.