Festival Seni tari di kota Cimahi  harus menjadi cikal bakal tumbuhnya pucuk juara ditingkat Nasional

Sergap.co.id

Cimahi // Pemerintah kota Cimahi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Cimahi bekerjasama dengan para Kepala Sekolah dasar (SD) se-Kota Cimahi, menggelar acara lomba dan Festival seni siswa nasional tingkat SD se-Kota Cimahi tahun  2024. Selasa (7/5/24).

Bacaan Lainnya

Acara tersebut berlangsung pada hari selasa 07 Mei 2024 jam 08:00 Wib sampai dengan selesai di SDN Karang Mekar Jl.Raya Gatot Subroto Kota Cimahi Jawa Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada acara festival seni tari untuk tingkat Sekolah Dasar, seni tari tersebut di meriahkan dengan berbagai ragam debgan  menampilkan beberapa perlombaan, seperti Lomba menari, lomba menyanyi, lomba pantomim dan beberapa lomba kreatif lainnya.

Tujuan diadakannya acara tersebut pemerintah kota Cimahi melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan yang bekerjasama dengan para Kepala.Sekolah SD se- kota Cimahi antara lain, 

Sebagai sarana wadah pelestarian budaya, mengembangkan bakat-bakat dan pengetahuan individual seni dan budaya pada para siswa khususnya dan umumnya untuk masyarakat kota Cimahi.

Karena dengan diadakan Festival tersebut tidak menutup kemungkinan perkembangan bakat dan talenta siswa berbakat yang terpendam akan tersalurkan melalui lomba festival tersebut, sehingga bisa lebih maju ketingkat propinsi maupun tingkat nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia penyelenggara (FLS2N), Aep pada saat diwawancarai oleh wartawan,.

Menurut Arp, “Saya sangat berharap sekali dengan kegiatan Festival ini bisa lahir bakat- bakat dan talenta dari siswa-siswi yang juara, untuk bisa lebih maju hingga ke tingkat Propinsi maupun Nasional, yang mekanismenya berawal dari Kota Cimahi,” Ungkapnya.

Harapan serupa juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah SDN Kihapit Leuwigajah Kota Cimahi Ibu Suparti dan Ibu Novi dari SDN Citeureup Mandiri 2 di kota cimahi.

Kata Novi kepada wartawan,” bersyukur sekali kami memiliki putra putri siswandanbsiswi yang penuh bakat, semoga ini menjadi cikal bakal maju dan berkembangnya seni tari.di kota Cimahi “. Ucapnya.

Acara Festival dan lomba Seni siswa nasional tingkat SD kota Cimahi itu dibuka oleh Kadis pendidikan dan kebudayaan Kota Cimahi,Nana serta dihadiri pula oleh Kabid Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Cimahi dan  sejumlah ASN terkait serta para orang tua peserta dan masyarakat Kota Cimahi yang turut menyaksikan jalannya kegiatan festival tersebut.

Sumber: 

Niskala.media_news

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.