SDN 2 Sutawinangun Tanamkan Siswa untuk Cinta Kebersihan

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Kebersihan merupakan sebagian dari iman, pepatah ini sudah melekat pada keluarga besar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sutawinangun, Kecamatan kedawung, Kabupaten Cirebon sebagaimana yang di lakukan oleh siswa-siswi yang selalu menjaga dan merawat kebersihan lingkungan sekolah dan ruang kelas.

Bacaan Lainnya

Kadina selaku PLT kepala sekolah SDN 2 Sutawinangun menjelaskan, Kegiatan ini benar-benar di rasakan manfaatnya baik bagi siswa maupun bagi guru karena dengan ruangan yang bersih suasana belajar mengajar yang tenang nyaman dan segar akan tercipta, Selasa (07/05/2024).

Kebersihan di Sekolah adalah tanggung jawab bersama tinggal bagaimana memanejemenkan penjagaan kebersihan di sekolah kita memperdayakan anak-anak untuk sama-sama menjaga kebersihan sekolah.

“Maka dari itu kita telah melakukan pembiasaan dan menanamkan sikap cinta kebersihan anak-anak di latih untuk menjadi peka dan peduli dengan kebersihan lingkungan sejak dini sekaligus kesempatan untuk mendidik dan membiasakan anak untuk peduli terhadap kebersihan Menjaga kebersihan Lingkungan sekolah dapat dilakukan dengan cara membuang sampah yang ada di lingkungan sekolah kita ke tempat sampah,” ujarnya.

Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan secara teratur setiap minggu nya dalam rangka membersihkan lingkungan sekolah dari Sarang nyamuk Ades Aegypti yang menimbulkan penyakit demam berdarah yang mana saat ini dari musim penghujan ke musim panas.

Dengan kegiatan giat bersih seperti ini karena selain bisa menciptakan lingkungan yang bersih kita juga bisa menciptakan lingkungan yang nyaman, rindang, asri, indah serta bisa meningkatkan kebersamaan antar sesama siswa.

Karena hal sekecil apapun akan banyak membawa perubahan yang besar dalam hidup kita kebersihan akan memberikan keamanan dan kenyamanan di sebuah lingkungan hidup yang terbaik untuk kita semua,” pungkasnya.

(Agus Subekti)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.