Dukung Hanpangan Babinsa Koramil 04/Tabundung Bantu Petani Tanam Padi

Dukung Hanpangan Babinsa Koramil 04/Tabundung Bantu Petani Tanam Padi

SERGAP.CO.ID

TABUNDUNG, || Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tabundung Kodim 1601 Sumba Timur, Serda Ejiman, melaksanakan pendampingan kepada Petani Desa Praingkareha, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur menanam padi jenis Ciheran dilahan pertanian seluas satu hektare, pada Minggu (21/04/2024)

Pendampingan ini dilakukan sebagai upaya mendukung dan menyukseskan program Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang dicanangkan oleh pemerintah guna terwujudnya swasembada pangan secara nasional. Kehadiran Babinsa disambut baik para petani, para petani pun bertambah semangat menanam padi.

Dukung Hanpangan Babinsa Koramil 04/Tabundung Bantu Petani Tanam Padi

Dengan tidak merasa canggung, meski berpakaian dinas resmi, Serda Ejiman, berbaur turun langsung bersama para petani di areal persawahan milik Petani salah satu warga binaan Bapak Amos. Penanaman padi ini disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat.

“Tak hanya menanam padi, kami juga siap membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, perawatan tanaman, hingga masa panen mendatang. ”Ucap Serda Ejiman.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.