Rekso Wibowo Ajak 200 Abang Becak Buka Puasa Bersama di KFC

SERGAP.CO.ID

KOTA CIREBON || Minggu sore (17 Maret 2024), ada suasana yang berbeda KFC di Jalan Kartini, Kota Cirebon. Jelang waktu buka puasa, hampir 200 abang becak memadati parkiran KFC.

Bacaan Lainnya

Para penarik becak itu bukan mau demo, mereka ternyata mendapat undangan makan oleh komunitas RSC (Rekso Smart Connection).

Adalah Rekso Wibowo, sosok di balik komunitas RSC. Pria asal Kendal, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon ini, mengelar kegiatan sosial buka puasa bersama dengan hampir 200 abang becak.

Antusiasme terlihat dari wajah para abang becak. “Tidak pernah makan di sini, baru sekarang. Saya senang bisa merasakan makan di sini. Terima kasih Pak Rekso Wibowo,” ujar Diman, salah seorang penarik becak.

Di hadapan para abang becak, Rekso Wibowo menyampaikan terima kasih kepada mereka telah datang dan makan bersama di waktu buka puasa.

“Kami mengundang 100 orang abang becak, alhamdulillah yang datang hampir 200 orang. RSC senang bisa silaturahmi dan makan bersama para abang becak. Ke depan, RSC akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial,” tandas pengusaha muda yang bergerak dibidang cargo dan sawit ini.

Bagi Rekso Wibowo, Cirebon merupakan tanah kelahirannya. Masa kecil di Kendal, SMP dan SMA di Kota Cirebon.

“Saya alumni SMP 4 dan SMA 3 Kota Cirebon. Kalau di Cirebon, saya sering jalan-jalan keliling kota dengan naik becak. Istri dan anak juga saya ajak naik becak. Bukan hanya jalan-jalan keliling kota, kami juga menikmati makanan asli Cirebon. Saya selalu rindu dengan nikmatnya nasi jamblang, nasi lengko, empal gentong dan sebagainya,” ungkap dia.

Rekso Wibowo mengawali kariernya dari menjadi karyawan di perusahaan maskapai di Jakarta. Beberapa tahun kemudian, dirinya memutuskan untuk berwirausaha dan menjadi pengusaha di Jakarta hingga saat ini.

Meski sibuk di Jakarta, Rekso tidak lupa tanah kelahiran. Ia selalu pulang ke Cirebon menemui kerabat, sahabat dan rekan sejawat. Lewat RSC, ia pun ingin berbuat lebih banyak untuk masyarakat Cirebon.

“RSC fokus pada kegiatan sosial, menyerap dan memecahkan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat. Kita ingin berbakti untuk warga Kota Cirebon,” pungkasnya didampingi Ketua Dewan Pembina RSC, Dodi Toisuta dan pembina RSC, Petrodes Mega Keliduan.

Agus Subekti

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.