PJ Bupati Tulungagung Hadiri Safari Ramadhan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso

PJ Bupati Tulungagung Hadiri Safari Ramadhan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso

SERGAP.CO.ID

TULUNGAGUNG, || Pemerintah Kabupaten Tulungagung bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengadakan Safari Ramadhan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso pada ramadhan hari ke 7. Safari Ramadhan pertama ini digelar di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso pada Senin (18/3/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno bersama dengan para pejabat Forkopimda, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tulungagung KH. Hadi Muhammad Mahfudz, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tulungagung KH. Abdul Hakim Mustofa, para alim ulama, kyai dan bu nyai, tokoh agama dan masyarakat, asisten, staf ahli, serta perangkat daerah se-Kabupaten Tulungagung.

Acara yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setda Kabupaten Tulungagung, merupakan agenda rutin tahunan sebagai rangkaian kegiatan peringatan bulan Ramadhan.

Pada momentum ini, Pj Bupati berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara agar ibadah puasa tidak dijadikan alasan untuk mengurangi kinerja karena rasa lapar dan dahaga, melainkan menjadikan ibadah puasa sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas.

“Bulan penuh berkah ini hendaknya menjadi ajang introspeksi dan perbaiki iman, moral dan hati, sehingga dapat bekerja lebih optimal demi kesejahteraan masyarakat”

Selanjutnya beliau mengajak kepada para alim ulama, da’i, tokoh masyarakat, dan para pemuda, agar menjaga kedamaian dan harmonisasi kehidupan masyarakat.

“Sampaikan pesan-pesan yang menyejukkan, menyentuh hati dan menghindari perbedaan pendapat dalam melaksanakan ibadah. Jaga kerukunan, sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik selama ini.” Pungkasnya.

(DAR)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.