Bunda Ayu Akan Cari Solusi Pencegahan Banjir di Desa Dawuan

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Sering terjadi banjir ketika hujan turun, Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih meninjau Drainase untuk penanganan banjir di Desa Dawuan, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon.

Bacaan Lainnya

Bunda Ayu sapaan akrab Wakil Bupati Cirebon menjelaskan, banjir bukan lagi masalah sepele tapi tanggung jawab kita bersama dan alhamdulillah saya hari ini dapat meninjau lokasi drainase yang rusak di Desa Dawuan ditemani oleh ketua RT dan tokoh masyarakat setempat, Minggu (17/03/2024).

Saya juga banyak mendapatkan beberapa keluhan mengenai sebab rusaknya drainase yang mengakibatkan banjir di Desa Dawuan maka dari itu akan dicarikan solusi pencegahan banjir ke depan.

“Dari hasil monitoring kali ini terjadinya banjir dikarenakan saluran air yang macet karena sampah maka kita sepakat ini menjadi tanggung jawab bersama itu kuncinya,” ujarnya.

Mulai dari sekarang kita harus menjaga lingkungan dengan tidak buang sampah sembarangan nanti setiap keluhan dan masukan dari warga hari ini akan jadi prioritas untuk ditindaklanjuti ke dinas terkait.

“Mari bahu membahu mewujudkan Kabupaten Cirebon yang bebas banjir saya akan secepatnya melakukan kordinasi dengan pihak terkait agar secepatnya untuk memperbaiki drainase yang rusak agar masyarakat sekitar bisa terlindungi dari ancaman banjir,” pungkasnya.

Agus Subekti

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.