Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Serda Arifudin Dampingi Petugas Laksanakan Pengecekan Kesehatan Gratis

SERGAP.CO.ID

KOTA WAINGAPU, || Babinsa Koramil 05/Kota Waingapu Kodim 1601/Sumba Timur. Serda Arifudin Melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Kawangu dalam pengecekan kesehatan gratis bertempat di Desa Palakahembi, Kecamatan Pandawai, kabupaten Sumba Timur. Rabu (28/02/2024)

Pendampingan dalam pengecekan kesehatan gratis ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas puskesmas Kawangu di wilayah binaan.

Serda Arifudin mengatakan, “salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan orang yang sudah lanjut usia ataupun remaja yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah”.

“Dengan adanya petugas puskesmas yang mau masuk ke wilayah, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit. Untuk itu, kita dampingi petugas puskesmas dalam mengecek kesehatan para Lansia dan remaja di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,”ucap Serda Arifudin.

Pemeriksaan kesehatan gratis para Lansia dan remaja ini dimulai dengan, pemeriksaan fisik, pengobatan umum, tes gula darah, pemeriksaan kolesterol, dan pengecekan malaria.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.