Gunakan Lahan Kosong, Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu Bantu Warga Menanam Jagung

SERGAP.CO.ID

PAHUNGA LODU, || Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian, Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu Kodim 1601/Sumba Timur, Serda Hendrik Hati.W membantu Petani menanam bibit jagung, di lahan milik warga di Desa Hadakamali, Kecamatan Wulla Waijelu, Kabupaten Sumba Timur. Rabu (28/02/2024)

Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah membantu memberikan dorongan dan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan kepada petani, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong Dengan bercocok tanam produksi tanaman jagung.

Serda Hendrik mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan, Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan masing-masing warga,” Kata Serda Hendrik.

Sementara itu salah satu warga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi petani secara penuh dengan semangat, ujarnya.

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami agar petani lebih semangat lagi,”Tutupnya.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.