Giat Pam dan Pengawalan Tahanan Ke Rutan Lapas Tenggarong Oleh Personel Polres Kubar

Giat Pam dan Pengawalan Tahanan Ke Rutan Lapas Tenggarong Oleh Personel Polres Kubar

SERGAP.CO.ID

KUTAI BARAT, || Polres Kutai Barat. Personel Satuan Samapta Polres Kutai Barat melaksanakan kegiatan rutin pengamanan dan pengawalan tahanan dari Rutan Polres Kutai Barat ke Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas II A di Kabupaten Kutai Kartanegara sebanyak 19 orang tahanan dan tahanan kasus Tipikor 4 orang tahanan, Rabu (28 /2/2024).

Kegiatan pengawalan merupakan salah satu tugas pokok fungsi Sat Samapta, hal ini bertujuan untuk menjaga tahanan yang di kawal agar tidak menemukan celah untuk berbuat hal-hal buruk seperti melarikan diri, melukai petugas dan tindak kejahatan yang lainnya , di samping itu tugas pengawalan ini di lakukan untuk mengantisipasi kejahatan yang melukai tahanan itu sendiri karena pada saat mendapat tugas pengawalan, anggota yang bertugas mempunyai tanggung jawab penuh atas tahanan yang di kawal agar tahanan tetap dalam keadaan baik dan sehat.

Giat Pam dan Pengawalan Tahanan Ke Rutan Lapas Tenggarong Oleh Personel Polres Kubar

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K, melalui Kasat Tahti Ipda Heri Ruswanto, ”
mengatakan dalam melaksanakan tugas pengawalan setiap anggota yang di sprintkan untuk mengawal tahanan harus sesuai SOP yang berlaku, di samping menjaga tahanan para petugas yang terseprintkan harus mampu mengamankan dirinya sendiri sebelum mengamankan para tahanan. “Ujarnya.

Setiap petugas yang terkena di sprint tersebut harus melengkapi alat-alat yang perlu di bawa seperti rompi anti peluru, senjata api, tongkat T dan perlengkapan lainnya ” setiap anggota harus memperhatikan keselamatan diri dan orang yang di kawal dan jangan sampai lengah terhadap situasi disekitar. “Ungkap Kasat Tahti.

(Jimmi/Humas)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.