Dandim 1601/Sumba Timur Hadiri Kegiatan Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR, || Komandan Kodim 1601/Sumba Timur Letkol Arh Doman Endro Pramono menghadiri rapat pleno terbuka Kapitulasi Hasil Prnghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Sumba Timur Pemilihan Umum 2024 bertempat di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Jln Ir Sukarno No 1, Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Selasa (27/02/2024)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumba Timur,Ketua Pengadilan Negeri Sumba Timur, para Anggota Forkopimda, Sekda Kab. Sumba Timur, Ketua dan Anggota KPU Sumba Timur, Ketua Bawaslu, para Parpol, dan peserta rapat lainnya.

Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si.,dalam sambutannya mengatakan, Pada kesempatan ini saya ingin memberikan apresiasi kepada KPUD Sumba Timur beserta seluruh jajarannya yang telah menyelenggarakan Pemilihan Umum DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2024 ini dengan baik.

Hari ini kita sudah masuk dalam tahapan pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu yang telah dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat KPPS, PPK dan saat ini di KPUD Sumba Timur.

Saya berharap agar pleno tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan beberapa hari ini dapat berjalan lancar, aman, kondusif dan bisa klear untuk semua.tuturnya.

Komandan Kodim 1601/Sumba Timur Letkol Arh Doman Endro Pramono menegaskan Kami TNI – Polri Kodim 1601/Sumba Timur Dan Polres Sumba Timur berkomitmen untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 di tingkat Kabupaten Sumba Timur .

”Rapat pleno ini merupakan langkah penting dalam menjamin keabsahan hasil pemilu di tingkat Kabupatem Sumba Timur serta sebagai upaya transparansi dan akuntabilitas dalam proses demokrasi yang jujur dan adil”, tegasnya.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.