Kapolsek Kotabaru Monitoring Kegiatan Penghitungan Surat Suara Pemilu 2024

SERGAP.CO.ID

KOTABARU KARAWANG, || Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. melaksanakan monitoring pada kegiatan rekapitulasi penghitungan suara yang berlangsung di gudang PPK Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Senin siang (26/02/2024).

Kegiatan monitoring ini dilakukan dengan tujuan utama untuk memastikan proses penghitungan suara berjalan dengan aman, tertib, dan transparan. Gudang PPK Kecamatan Kotabaru menjadi pusat penghitungan suara, dan para personel Polsek Kotabaru ditempatkan sekitar Gudang Logistik Pemilu PPK untuk memastikan situasi tetap kondusif.

Kapolres Karawang Akbp H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. mengatakan “Penghitungan surat suara berlangsung dengan aman dan baik, dan seluruh kotak suara yang berada di Gudang PPK Kecamatan Kotabaru diamankan dan dijaga dengan ketat oleh personel Polsek Kotabaru dan Koramil 0406 Cikampek. Tindakan preventif ini diambil guna mencegah potensi gangguan atau ketidaknyamanan dalam proses demokrasi ini.” Ucap Kapolsek.

“Kapolsek mengatakan bahwa keberhasilan pengamanan ini tidak terlepas dari kerjasama dan partisipasi masyarakat serta pihak terkait. Ia juga menegaskan komitmen Polsek Kotabaru untuk terus mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 hingga tahap akhir, yaitu penetapan hasil oleh KPU.” Ujar Kapolsek.

Pengamanan pada rekapitulasi penghitungan suara ini bukan hanya bentuk tanggung jawab kepolisian, melainkan juga bentuk dukungan terhadap proses demokrasi yang transparan dan akuntabel. Polsek Kotabaru berharap agar hasil Pemilu 2024 dapat mencerminkan kehendak rakyat dengan adil dan demokratis.” Pungkas Kapolsek.

(Liputan : Ahmad Z)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.