Jaksa Masuk Sekolah : Membentuk Generasi Muda Tangguh Dan Berkarakter

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || Hari Rabu yang lalu, tepatnya tanggal 21 Pebruari 2024, Aula SMA Kristen Citra Bangsa di Kota Kupang menjadi saksi pelaksanaan kegiatan yang berkesan, yaitu Jaksa Masuk Sekolah (JMS) program BINMATKUM. Dihadiri oleh sekitar 100 siswa-siswi kelas 10 dan kelas 11, serta para guru, acara ini menjadi momen berharga dalam memberikan pemahaman hukum kepada generasi muda.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dipimpin oleh A. A. RAKA PUTRA DHARMANA, SH. MH. (Kasi Penkum pada Bidang Intelijen Kejati NTT selaku Ketua Pelaksana), MUHAMMAD MASYKUR, S.Kom. (Staf Intelijen selaku Sekretaris), dan MULIA SOGOT ARI SIREGAR, S.H., MH. (Kasi D pada Bidang Intelijen Kejati NTT selaku Narasumber / Anggota). Mereka menyampaikan materi tentang Penyuluhan Hukum Progam pembinaan Masyarakat Taat Hukum (BINMATKUM), dengan tujuan utama membentuk karakter generasi muda yang anti korupsi, anti kekerasan, anti narkoba, dan nilai-nilai positif lainnya yang berkaitan dengan Revolusi Karakter Bangsa.

Selain memberikan pemahaman hukum kepada siswa dan para guru, kehadiran Tim Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para tenaga pendidik (guru). Mereka diberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi mereka sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, untuk mengantisipasi permasalahan hukum yang mungkin terjadi dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Dengan demikian, melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda dapat lebih memahami permasalahan hukum yang sering terjadi di masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam memerangi segala bentuk pelanggaran dan kejahatan yang dapat merusak masa depan mereka. Jaksa Masuk Sekolah bukan hanya sekadar acara, tetapi merupakan investasi dalam membentuk generasi muda yang tangguh dan berkarakter untuk masa depan yang lebih baik.

(DESSY)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.