Penuhi Target Pengendalian Penduduk, Bupati Imron Tinjau Pelayanan KB MOW MOP

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Bupati Cirebon, Drs. H. Imron M. Ag meninjau pelayanan KB Metode Kontrasepsi Medis Operasional Wanita (MOW) dan Metode Kontrasepsi Medis Operasi Pria (MOP) di Puskesmas Plumbon Kabupaten Cirebon, yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Cirebon, Selasa (21/02/2024).

Bacaan Lainnya

Disela-sela peninjauan tersebut Bupati menyampaikan tujuan kegiatan ini, untuk memenuhi target pengendalian penduduk di Kabupaten Cirebon dengan menggunakan metode KB-MOW MOP tahun 2024. Metode KB ini ditujukan kepada wanita berusia 35 sampai 45 tahun atau wanita yang tidak menginginkan keturunan lagi.

Bupati juga mengatakan, adapun tujuan umum dari perencanaan KB adalah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera khususnya bagi ibu dan anak serta mengendalikan pertumbuhan penduduk suatu negara sesuai dengan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yaitu dengan jalan mengendalikan jumlah kelahiran.

Selain itu, KB juga bertujuan adalah meningkatkan kesejahteraan suatu keluarga dengan penjarangan angka kelahiran atau jumlah kelahiran bayi, salah satunya dengan pemakaian alat kontrasepsi.

Dalam kegiatan tersebut Ada sekitar 245 perempuan dan ada 4 Pria yang mengikuti program MOW dan MOP.

Bupati berharap dengan kegiatan ini masyarakat Kabupaten Cirebon bisa mengatur keluarga dan anak anak, supaya keluarga bisa bahagia dan sehat.

Agus Subekti

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.