Fitria : PDI Perjuangan Optimistis Dapat 6 Kursi di DPRD Kota Cirebon

SERGAP.CO.ID

KOTA CIREBON || Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati menegaskan, pihaknya optimistis bisa meraih 6 kursi di DPRD Kota Cirebon pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Bacaan Lainnya

Dari lima daerah pemilihan (dapil), sudah terisi semua. Ini berdasarkan hitungan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Kota Cirebon.

Dirinya menyayangkan ada opini yang dibangun bahwa PDI Perjuangan Kota Cirebon hanya mendapat 4 kursi. Opini itu sepertinya sengaja dibangun untuk menjatuhkan PDI Perjuangan Kota Cirebon.

“Ada pihak tertentu yang ingin menyudutkan PDI Perjuangan dengan membangun opini seolah-olah kami hanya dapat 4 kursi. Opini itu pun berkembang di masyarakat Kota Cirebon, ini sangat merugikan PDI Perjuangan. Dengan tegas kami membantah opini itu. Saat ini, penghitungan suara masih berjalan dan semua dapil sudah terisi. Bahkan, kami melihat ada dapil yang 2 kursi. Artinya, PDI Perjuangan Kota Cirebon optimistis dapat 6 kursi,” ujar Fitria, Selasa (20/2/2024).

Pihaknya pun terus mengawal perhitungan suara yang masih berjalan, dengan menerjunkan para saksi dari PDI Perjuangan.

BSPN PDI Perjuangan Kota Cirebon juga terus mengumpulkan data-data dari tiap-tiap TPS. Para kader PDI Perjuangan dikerahkan untuk ikut memantau penghitungan suara.

Fitria mengemukakan, PDI Perjuangan secara nasional menang dalam Pileg 2024. Di Jawa Barat, perolehan suara PDI Perjuangan sangat bagus. Ini dialami juga di Kota Cirebon.

“Kami meminta KPU untuk benar-benar cemat dan teliti dalam proses penghitungan suara. Pun demikian, Bawaslu melakukan pengawasan ekstra ketat,” lanjut dia.

Fitria kembali mengingatkan kepada pihak-pihak tertentu agar tidak membangun opini yang menyudutkan salah satu partai. Selama perhitungan suara masih berjalan, semuanya sangat dinamis.

Bukan tidak mungkin pihak yang mencoba membangun opini di media itu sedang dalam keadaan terpojok karena khawatir kehilangan kursi di DPRD Kota Cirebon.

“Saya menduga ada yang galau, khawatir suaranya kalah. Sehingga, membangun opini menyudutkan partai lain. Saat ini, pergerakan penghitungan suara terus berkembang. Perolehan suara PDI Perjuangan pun terus bertambah. Kami berharap masyarakat tidak terpengaruhi oleh opini yang menyesatkan,” pungkas ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon.

Agus Subekti

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.