Tahapan Pemilu Masih BerlangsungFKUB TTS Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Tahapan Pemilu Masih BerlangsungFKUB TTS Imbau Warga Jaga Kamtibmas

SERGAP.CO.ID

SOE, || Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mengimbau warga tetap menjaga kemananan dan keterbitan masyarakat (Kantimbas) untuk mewujudkan penyelenggaraan tahapan pemilu agar berlangsung dengan lancar dan aman.

Kepada media, Ketua FKUB) Kabupaten TTS, Pendeta Eben D. Telnoni, didampingi Romo Yohannes Antonius Tnomel, I Putu Danayasa dan segenap pengurus FKUB TTS, mengajak masyarakat terutama pihak-pihak yang berkepentingan agar menjaga situasi tetap kondusif sepanjang rangkaian tahapan pemilu ini.

“Untuk mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil guna pelaksanakan pemilu yang damai, aman, tertib dan nyaman, kita imbau dan ajak masyarakat atau pihak yang berkepentingan agar tetap menjaga situasi tetap kondusif agar pelaksanana pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Ia juga meminta masyarakat mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang mengarah ke potensi perpecahan.

Ia juga mengajak masyarakat dapat bekerja sama menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian, hoax, serta tidak menggunakan isu sara.

Pendeta juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku dan mengedepankan hukum dalam menyelesaikan masalah-masalah Pemilu

Masyarakat, diminta menempuh mekanisme yang sudah disiapkan pemerintah, apabila ada pihak tertentu yang tidak terima dengan hasil pemilihan itu.

Pemerintah, kata dia, telah menyediakan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan segala dugaan kecurangan melalui mekanisme hukum.

Semua pihak diharapkan mengikuti tahapan mekanisme itu, agar pelaksaan pemilu berjalan aman, dan tetao menjaga persatuan sna kesatuan bangsa.

(Dessy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.