Masuk Masa Tenang Pemilu 2024, Polres Bintan Monitoring Penertiban APK

Masuk Masa Tenang Pemilu 2024, Polres Bintan Monitoring Penertiban APK

SERGAP.CO.ID

BINTAN KEPRI, || Pesta demokrasi yang diselenggarakan pemerintah didalam pemungutan Suara yang jatuh pada 14 Februari 2024, yang tinggal menghitung hari,menjadi perhatian khusus Kepolisian dan Bawaslu. Pasalnya, tahapan kampanye Pemilihan Umum yang dijadwalkan, sudah berakhir pada 10 Februari 2024.

Untuk itu, Kepolisian dan Bawaslu langsung melaksanaan penertiban APK (Alat Peraga Kampanye) yang masih terpampang ditempat umum,maupun yang berada disetiap sudut pinggir jalan. Dan penertiban ini juga menjadi perhatian Panwas Kecamatan (Panwascam) se – Kabupaten Bintan saat telah memasuki masa tenang pada, Minggu (11/02/2024).

Masuk Masa Tenang Pemilu 2024, Polres Bintan Monitoring Penertiban APK

Kepala Kepolisian Resor Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson mengatakan. Sebelum melaksanakan penertiban terlebih dahulu diberikan arahan kepada Personil Polres Bintan disaat penertiban APK maupun APS.

“Yang malaksanakan penertiban dilapangan adalah dari Panwas didampingi Satpol PP, dan yang ditertibkan adalah alat praga sosial (APS) maupun APK.

Sebelumnya, Kami terlebih dahulu melaksanakan apel siaga penertiban alat Praga kampanye maupun alat peraga sosial.

Masuk Masa Tenang Pemilu 2024, Polres Bintan Monitoring Penertiban APK

Personil Polres Bintan akan medampingi Panwascam dalam melakukan kegiatan penertiban di wilayah Kabupaten Bintan, Peran Kepolisian dalam penertibannya APK tersebut adalah untuk memastikan jalannya kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

Dan pendampingan ini, merupakan salah satu kegiatan imbangan yang dilakukan dalam Operasi Mantap Brata yang sedang berlangsung.

Terhadap Personil Polri yang bertugas dihimbau agar selalu mengedepankan disiplin, menjalin komunikasi yang baik, jaga nama baik intansi dan laksanakan pengamanan dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab.

Lanjut Alson, laksanakan pengamanan dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab. Jaga citra Polri dengan menunjukkan sikap dan perilaku sebagai personil Polri yang profesional Humanis dan selektif. Serta Jaga Netralitas Polri dengan tidak terlibat politik praktis” Tegasnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M sebelumnya juga selalu mengingatkan dan memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan selalu menjaga kantibmas.

“Untuk masyarakat Bintan yang telah terdaftar sebagai pemilih, gunakan hak suara anda dengan baik dengan datang ke tempat pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Walau, pilihan berbeda agar tidak saling berselisih. Mari memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu damai. “Himbaunya.

Hingga berita ini diunggah, kegiatan penertiban masih terus berlangsung.

Dimasa tenang, Polres Bintan terus meningkatkan harkamtibmas di wilayah hukum Polres Bintan. Agar Pemillu dapat berjalan dengan kondusif.

(Maniur)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.