Paguyuban Kyai Kampung Se Jawa Barat Mendukung Pemenangan Capres Dan Cawapres Prabowo Subianto Dan Gibran Rakabuming

Paguyuban Kyai Kampung Se Jawa Barat Mendukung Pemenangan Capres Dan Cawapres Prabowo Subianto Dan Gibran Rakabuming

SERGAP.CO.ID

KAB. MAJALENGKA, ||  Paguyuban Kyai Kampung Se Jawa Barat gelar deklarasi mendukung pemenangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Blok Ngalambang Desa Kancana, Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka. Rabu 7 Pebruari 2024.

KH. Atep Nurabdilah, M.Pd Pimpinan Umum PondokPesantren Nurul Barokah dibawah naungan Yayasan Islam Nurulloh Al-Muhyi mengatakan kepada media ini, jumlah Santri di ponpes ini tingkat SD 330 orang dan Santri dewasa 593 orang, Deklarasi yang kami gelar adalah bentuk dukungan sebagai harapan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Selanjutnya, Ucap KH. Atep, Pondok Pesantren Nurul Barokah merupakan yayasan yang dikembangkan bersama pendidikan RA, MI, dan SMP IT berusaha berperan optimal dalam pendidikan yang mengutamakan sosial. ”Ujarnya.

Dikarenakan hampir 40 Persen Santri yang mondok adalah anak – anak yang terlantar, yatim piatu dan tidak mampu. Sehingga untuk pemberdayaan siswa kurang optimal dan nyaris tidak terpenuhi.

Besar harapan kami kepada Capres dan Cawapres No urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk melanjutkan program – program yang selama ini sudah berjalan di kepemimpinan Presdien Jokowi, Karena Ponpes ini perlu sarana dan prasana untuk kemajuan santri -santri  diantaranya

* Aula bersama.

* Asrama tambahan.

* Ruang kelas sekolah.

* Media kreativitas santri ( menjahit, tataboga, pertanian, peternakan).

* Pembebasan lahan untuk pengembangan pesantren.

Sementara menurut, Umu Heni selaku ibuk Asuh sekaligus pengelola Yayasan juga membenarkan, Anak – anak santri disini memang orang yang kurang mampu di segi ekonomi, Jangankan untuk bayaran SPP, untuk biaya makan sehari hari saja, semua apa adanya .” Tutur Umu Heni.

“Harapan pesantren, sesuai dengan visi misi pendiri pesantren KH. Endin Muhyiddin yaitu berdiri diatas dan untuk semua kalangan. Termasuk santri – santri yang berasal dari keluarga tidak mampu juga keluarga broken home bisa tetap menimba ilmu di pesantren dengan tenang dan nyaman yang mana saat ini jumlah santri kurang lebih 1000 orang.

Untuk itu, para pengelola Ponpes Nurul Barokah menitipkan pesan dan dukungan kepada Capres Dan Cawapres 02 Prabowo Subianto Dan Gibran Rakabuming Raka untuk  lebih memperhatikan pendidikan yang mencakup basis pesantren dan sekolah formal swasta atau Yayasan. “Ujar keterangan obrolan Ustad dan Umu Heni.

(Dian)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.