Babinsa Lewa Dampingi Petugas Kesehatan Dalam Bulan Operasi Timbang Bayi

Babinsa Lewa Dampingi Petugas Kesehatan Dalam Bulan Operasi Timbang Bayi.

SERGAP.CO.ID

LEWA, || Dalam rangka pendampingan dan pemantauan pertumbuhan serta perkembangan kesehatan Balita di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 01/Lewa Kodim 1601/Sumba Timur Sertu I Putu Suecadana melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan posyandu operasi timbang di Posyandu Melati, Desa Lailara, Kecamatan Kahali, Kabupaten Sumba Timur. Rabu (07/02/2024)

Kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan secara berkala, melalui bulan Operasi Timbang pada setiap bulan Februari dan Agustus yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kombapari, dan di hadiri oleh Ibu Kepala Puskesmas Kombapari, Staf Kecamatan kahali, Kepala Desa beserta Perangkat,Kader Posyandu,Bidan dan Perawat Desa,Ahli Gizi Puskesmas Kombapari, serta Ibu, Anak anak dan Balita.

Babinsa Lewa Dampingi Petugas Kesehatan Dalam Bulan Operasi Timbang Bayi.

Bulan operasi timbang Balita merupakan kegiatan penimbangan berat badan dan pengukuran panjang atau tinggi badan pada balita yang dilakukan di Posyandu secara serentak pada setiap bulan Februari dan Agustus.

Babinsa Sertu I Putu Suecadana mengatakan, penimbangan merupakan suatu langkah awal dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan anak, oleh karena itu langkah pemerintah mengadakan program kegiatan bulan timbang ini merupakan salah satu solusi terbaik.

Babinsa Lewa Dampingi Petugas Kesehatan Dalam Bulan Operasi Timbang Bayi.

Dengan adanya program kegiatan rutin seperti ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan efektifitas kegiatan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita” Ujarnya.

“Mari sukseskan bulan operasi timbang ini, manfaatkan kegiatan ini dengan membawa anak-anak kita ke Posyandu sehingga kesehatan anak-anak dapat terpantau dengan baik” Pungkasnya.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.