Hadiri Gebyar Diskon Pupuk Non Subsidi, Bunda Ayu : Kabupaten Cirebon Lumbung Padi Nasional

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Wilayah Kabupaten Cirebon merupakan lumbung Padi Nasional, Hal tersebut diutarakan Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih pada saat acara Gebyar Diskon Pupuk Non Subsidi yang bertempat di Gudang Lini III Kedawung Kabupaten Cirebon, Senin (05/02/2024).

Bacaan Lainnya

Bunda Ayu sapaan akrab Wakil Bupati Cirebon menjelaskan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini karena sangat membantu para petani dan bisa mengurangi keresahan petani yang sulit mendapatkan pupuk.

Bunda Ayu juga berharap, kegiatan seperti ini bisa terus di lakukan karena kabupaten Cirebon ini termasuk lumbung padi nasional jadi kalau agak terganggu hasil panen padi nya dapat mengganggu kesediaan pangan nasional.

“Mudah-mudahan dengan banyak nya ketersediaan pupuk ini para petani bisa lebih mudah mendapatkan pupuk ketika musim tanam,” pungkas Bunda Ayu.

Sementara Direktur utama PT Pupuk kujang Mariyono menjelaskan, alhamdulillah pada hari ini PT pupuk Indonesia dapat mengadakan gebyar Diskon pupuk Non Subsidi sebagaimana di ketahui isu pupuk ini, isu yang sensitif bagi para petani.

“Dengan banyaknya keluhan dari para petani kami di instruksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pupuk Indonesia harus bisa membagi beberapa hal kepada para petani jadi pada hari ini diadakan gebyar diskon pupuk Non subsidi yang mana harga sebenarnya 450 ribu menjadi 270 ribu rupiah,” ujarnya.

Untuk stok pupuk subsidi di gudang sangat banyak sekali kebutuhan di kabupaten Cirebon sendiri 460 persen jadi untuk para petani tidak perlu takut dan risau karena stok masih cukup banyak.

Untuk yang disalurkan pada hari ini ada dua ratus lima puluh ton pupuk sebelumnya kegiatan seperti ini tidak tersentral di satu titik pada tahun ini di Sentral kan pada satu titik di gudang pupuk Indonesia yang ada di wilayah kecamatan Kedawung.

Untuk pengambilan pupuk para petani saat ini di permudah cukup dengan membawa KTP saja tidak perlu membawa kartu tani lagi ini lakukan oleh pemerintah dalam memudahkan para petani mendapatkan pupuk subsidi.

“Dari tahun ketahun kita selalu meningkatkan diskon pupuk Non subsidi ini tidak menutup kemungkinan kalau tahun depan diadakan diskon nya bisa lebih besar dari tahun sekarang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, Kepala Dinas Pertanian kabupaten dan kota Cirebon, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia dan tamu undangan lainnya.

Agus Subekti

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.