Antisipasi Bahaya Musim Penghujan, Babinsa Koramil 04/Tabundung Himbau Warga Binaannya

Antisipasi Bahaya Musim Penghujan, Babinsa Koramil 04/Tabundung Himbau Warga Binaannya

SERGAP.CO.ID

TABUNDUNG,||Serda Ediyanto M. Mobubung Babinsa Koramil 04/Tabundung, Kodim 1601/Sumba Timur jalin komunikasi sosial bersama warga dalam rangka antisipasi dan waspada datangnya musim penghujan. Bertempat di Desa Tawui, Kecamatan Pinupahar, Kabupaten Sumba Timur. Senin (05/02/2024).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaannya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini.

Antisipasi Bahaya Musim Penghujan, Babinsa Koramil 04/Tabundung Himbau Warga Binaannya

Babinsa Serda Ediyanto mengungkapkan dengan mulai datang musim hujan, Babinsa harus peka dan aktif memberikan informasi ataupun himbauan hal ini dalam rangka untuk meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana dan longsor terutama bagi masyarakat yang tinggal di dekat pinggir sungai.

BACA JUGA : Komos, Aktif Sambangi Rumah Warga Desa Binaan Babinsa Koramil 01/Loli Ajang Silaturahmi

” Melalui komunikasi ini kami mengharapkan peran aktif dari Pemerintah Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar waspada terhadap datang musim hujan.

Kami juga menghimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan, serta pengerukan selokan yang sudah mengalami kedangkalan di lingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir”ungkapnya.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.