Semangat, Babinsa Koramil 1613-03/Katikutana Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

Semangat, Babinsa Koramil 1613-03/Katikutana Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

SERGAP.CO.ID

SUMBA TENGAH,||Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Katikutana jajaran Kodim 1613/Sumba Barat Sertu Idhar membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanami di lahan sawah milik salah warga di Desa Weluri Kec. Mamboro Kabupaten Sumba Tengah, Jumat (02/02/2024).

Sertu Idhar saat dampingi petani menggungkapkan, bahwa saat ini petani masih mengalami kekurangan air untuk pengairan karena curah hujan yang masih kurang namun pihaknya akan terus berusaha membantu dan mendampingi petani di Desa binaannya.

 

“Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami walaupun masih mengalami kekurangan air, namun para petani berusaha menggunakan pompa air dari sungai terdekat untuk pengairan,” Ungkapnya.

Semangat, Babinsa Koramil 1613-03/Katikutana Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam.

 

“Untuk menunjang ketersediaan pangan di wilayah, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam sambil menunggu hujan datang,” Imbuhnya.

Bapak Yohanes (45) yang mendapat pendampingan mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah membantu menyiapkan benih padi di lahannya.

“Terima kasih Bapak Babinsa telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” Katanya.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.