Wakili Dandim, Kasdim 1601/Sumba Timur Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Tahun 2024

Wakili Dandim, Kasdim 1601/Sumba Timur Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Tahun 2024

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR,||Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1601/Sumba Timur Kapten Inf Sambudi wakili Dandim dalam menghadiri kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan penggunaan aplikasi Sirekap dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 yang diselenggarakan KPU Kabupaten Sumba Timur, bertempat dilapangan kantor Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur. Rabu 31 Januari 2023.

Bacaan Lainnya

Tujuan KPU Kabupaten Sumba Timur menggelar Simulasi rekapitulasi perhitungan suara agar KPU sebagai penyelenggara dapat mengetahui kisaran waktu yang dibutuhkan untuk perekapan hasil pemungutan suara dari TPS nantinya.

Kami berharap dapat memahami lebih baik proses pemilihan dan memitigasi potensi kendala yang mungkin timbul, ucap Oktavianus Landi, ST., Ketua KPU kabupaten Sumba Timur dalam sambutannya.

Dirinya juga menekankan partisipasi pemilih dari segala usia, dari pemuda hingga lansia, serta menyediakan lima jenis surat suara untuk mencerminkan variasi pemilihan.

Wakili Dandim, Kasdim 1601/Sumba Timur Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Tahun 2024

Sementara itu Dandim 1601/Sumba Timur dalam sambutannya yang disampaikan Kasdim Kapten Inf Sambudi mengatakan, simulasi pemungutan dan perhitungan suara ini penting untuk memastikan bahwa seluruh proses pemilihan umum berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan pengawasan dan transparansi dalam pemilihan umum dapat terjamin.

TNI akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang, memback-up penuh rekan rekan kepolisian melakukan pengamanan dan memastikan kegiatan berjalan aman tertib dan lancar,’”ujarnya.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.