Pastikan Program 2024 Tepat Sasaran, Hj Wahyu Tjiptaningsih Lakukan Verifikasi Langsung

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih bersama beberapa dinas terkait melakukan verifikasi lapangan untuk memastikan pengajuan program tepat sasaran dalam anggaran pembangunan tahun 2024 di wilayah Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih yang akrab disapa Bunda Ayu menjelaskan, pada hari ini saya bersama dinas terkait melakukan Verifikasi Lapangan dengan meninjau di lapangan apa saja untuk program-program yang sudah di anggarkan tahun 2024 apakah benar dan sesuai sehingga mempunyai kebermanfaatan untuk masyarakat agar lebih sejahtera lagi, Rabu (31/01/2024).

“Saya sangat mengapresiasi kepada camat dan para kuwu serta lembaga masyarakat bahwa memang program-program yang sudah diajukan mempunyai manfaat untuk pembangunan di kabupaten Cirebon bisa lebih maju lagi,” ujarnya.

Karena dari evaluasi lapangan itu lah dapat mengetahui sampai sejauh mana bantuan-bantuan ini supaya bisa lebih efektif dan efisien supaya tepat sasaran karena kita menggunakan anggaran publik.

Tadi pas meninjau ada satu temuan yang mana untuk pengajuan rutilahu yang memang perlu di bantu tetapi secara administrasi tidak sesuai karena bukan milik sendiri ini lah tujuan dari verifikasi lapangan agar bantuan yang di turunkan oleh pemerintah Daerah tepat sasaran.

“Kalau ini tidak dilakukan banyak kejadian juga ternyata bantuan yang diajukan oleh kuwu kurang tepat sasaran karena itu perlu ada kordinasi antara kuwu, camat dan dinas terkait ketika mau mengadakan pelaksanaan program pembangunan,” pungkasnya.

Agus Subekti

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.