Terusir dari Pasar Caplek (Bode), Pedagang Insiatif Bangun Pasar di Desa Karangsari

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Terusir dari pasar Caplek yang berada di Desa Bode. Para pedagang dengan kompak membangun kios di lahan kosong milik Desa Karangsari Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon.

Bacaan Lainnya

Salah satu dari pedagang pasar Karangsari Wiwit menjelaskan, usai terusir dari Pasar Caplek Bode karena tak sanggup membeli kios yang harganya mahal kami para pedagang kompak mencari lahan dan membangun pasar, Selasa kemarin (30/01/2024).

Di lahan lebih kurang 2 ribu meter ini berdiri puluhan kios dan los yang murni dibangun oleh para bekas pedagang Pasar Caplek dengan biaya sewa yang murah kios dan los di Pasar Karangsari ini sudah terisi dan hanya sebagian kecil saja yang masih kosong.

“Pasar Karangsari ini sudah dua tahun berdiri meskipun saat ini pertumbuhannya dinilai masih belum optimal karena pasar masih belum ramai pengunjung,” ujarnya.

Kalau keinginan para pedagang Pasar Karangsari ada intervensi dari Pemerintah Kabupaten Cirebon maupun pemerintah desa untuk membantu meramaikan pasar melalui gelaran event atau kegiatan lain Karena para pedagang menilai Pasar Karangsari ini sangat potensial untuk peningkatan ekonomi masyarakat

Selain itu juga Pedagang Pasar Karangsari mengeluhkan kondisi jalan rusak yang menuju pasar Karangsari menjadi salah satu penyebab pasar sepi dari pembeli.

Pasar Karangsari yang berada di lokasi strategis karena tepat ditengah pemukiman masyarakat ini berpotensi besar untuk menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat namun kerusakan jalan akses menuju pasar dituding membuat pembeli justru enggan untuk berbelanja ke Pasar Karangsari ini

“Kami Pedagang Pasar Karangsari mendesak Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk segera memperbaiki jalan agar kondisi pasar menjadi lebih nyaman bagi pembeli,” ucapnya.

Karena sudah lama jalan rusak yang tak kunjung tersentuh perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon ini memberikan dampak signifikan bagi aksesibilitas perekonomian masyarakat terlebih titik jalan rusak tepat berada di gerbang utama Pasar Karangsari.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Cirebon bisa segera merealisasikan perbaikan pasar agar masyarakat bisa lebih nyaman ketika ingin berbelanja,” pungkasnya.

Agus Subekti

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.