Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu Bantu Basmi Rumput Liar di Lahan Perkebunan Petani

Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu Bantu Basmi Rumput Liar di Lahan Perkebunan Petani

SERGAP.CO.ID

PAHUNGA LODU, || Untuk menyiapkan lahan dan meningkatkan pertumbuhan tanaman yang optimal, Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu, Kodim 1601/Sumba Sertu Yohanes Saekoko membantu warga binaannya dengan membasmi gulma atau rumput liar yang tumbuh di lahan perkebunan warga.

Kegiatan yang dilakukan bersama beberapa orang warga dengan cara melakukan penyemprotan rumput dengan menggunakan roundup tersebut, berlangsung di kebun milik bapak Agustinus warga Desa Lambakara, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur. Selasa (30/01/2023).

Babinsa Sertu Yohanes Saekoko mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengoptimalkan perawatan pada lahan warga baik itu sebelum ditanam maupun saat masih dalam proses pertumbuhan agar dapat menunjang pertumbuhan tanaman, sehingga dapat tumbuh secara maksimal guna menunjang kebutuhan nutrisi pada tanaman.

“Pembersihan rumput liar di sekitar tanaman sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan tanaman agar tanaman tidak mengalami hambatan, pembersihan rumput di sekitar tanaman juga membuat tanaman lebih subur” ucapnya.

Ia berharap penyemprotan atau pembersihan rumput liar yang tumbuh pada area kebun harus rutin dibersihkan karena dapat mengganggu pertumbuhan tanaman pada lahan yang sedang dalam proses pertumbuhan.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.