Babinsa Karera Hadiri Sosialisasi dan Penanganan Kekerasan Di Lingkungan Sekolah

Babinsa Karera Hadiri Sosialisasi dan Penanganan Kekerasan Di Lingkungan Sekolah

SERGAP.CO.ID

KARERA,|| Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Karera Kodim 1601/Sumba Timur Sertu Dominggus Lay dan Sertu Ferdinan menghadiri undangan Sosialisasi dan Penanganan Kekerasan di lingkungan Sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMPN 2 Karera, Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (27/01/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala sekolah SMPN 2 Karera,Para Guru SMPN 2 Karera, Ketua komite sekolah, Babinkamtibmas Polsek Karera, Perwakilan Orang Tua murid SMPN 2 Karera,dan Perwakilan siswa-siswi SMPN 2 Karera.

Dalam pertemuan itu Babinsa Sertu Dominggus Lay menyampaikan beberapa hal antara lain, mengajari dan menyayangi anak dengan baik sehingga mereka tidak takut melakukan kegiatan di rumah maupun proses belajar di sekolah.

Kemudian, mengajak untuk mengurangi penggunaan HP karena dengan adanya situs-situs yang tidak baik yang dapat mempengaruhi mental anak

“Apabila ada masalah di sekolah orang tua tidak menangkap dengan negatif tanpa ditelusuri ke sekolah maupun guru,” imbuhnya.

Di akhir pertemuan, Babinsa juga mengajak untuk mengawasi anak-anak agar tidak jatuh ke balap liar dan memakai obat-obatan terlarang.

Sekitar pukul 11:00 Wita kegiatan Sosialisasi dan penanganan kekerasan di lingkungan satuan sekolah selesai dilaksanakan dengan aman dan lancar.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.