Peduli Lingkungan, Anggota Koramil 1613-03/Katikutana Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit dan Rumput Liar

SERGAP.CO.ID

SUMBA TENGAH, || Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Sejumlah personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Katikutana jajaran Kodim 1613/Sumba Barat dipimpin Serma Safrudin bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan parit dan ruas kanan kiri jalan di Desa Anakalang Kec. Katikutana Kabupaten Sumba Tengah, Rabu (24/01/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan karena kondisi parit dan bahu/ruas jalan sudah mulai ditumbuhi rumput serta semak yang menjalar ke bahu jalan serta parit sdh berlumpur yang menumpuk sehingga parit bisa tersumbat, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan,” katanya.

Lebih lanjut, Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya. Semoga jalinan kerja sama yang baik ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambahnya

Sementara itu, salah satu warga Bapak Samuel (45) menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan kerja bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa.

“Dengan adanya kegiatan kerja bakti ini kami bersemangat dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam pembersihan, dan kegiatan ini sangat positif sehingga antar warga terjalin guyub rukun dan kompak,” pungkasnya.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.